Senin 23 Oct 2023 23:32 WIB

Bantu Anak Penderita Kanker, BAYRUN for Charity 2023 Siap Digelar

BAYRUN for Charity akan digelar pada 26 November 2023.

Kanker yang dialami anak (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Kanker yang dialami anak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bayan Resources Tbk melalui Bayan Peduli mengandeng Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia akan menggelar acara BAYRUN for Charity 2023. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap anak-anak penyintas kanker khususnya dari keluarga prasejahtera.

Director PT Bayan Resources Tbk, Merlin, mengatakan Bayan Peduli mengemban misi untuk memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat. Bayan Peduli secara aktif mempromosikan dan menyelenggaran berbagai program CSR yang berdampak untuk mengatasi isu-isu di bawah empat pilar utama yaitu pendidikan; kesehatan dan kesejahteraan; sosial ekonomi dan budaya dan kelestarian lingkungan.

Baca Juga

Tahun ini, Bayan Peduli kembali melaksanakan program olahraga untuk menunjang Kesehatan masyarakat. Bayan Peduli telah memiliki beberapa program untuk mendorong perubahan positif di Indonesia dengan mendukung berbagai acara olahraga nasional dan internasional.

Bayan Peduli telah menjadi bagian penting dalam acara seperti Bayan Open 2022 dan 2023, ASEAN Para Games 2022 dan 2023, Asian Para Games Hangzhou 2023, serta Road to Para Olyimpic 2024 dengan bekerjasama dengan Komite Paralimpiade Nasional Indonesia. Pada tahun ini Bayan Peduli kembali berkolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia mengadakan BAYRUN for Charity 2023 untuk membantu anak-anak yang berjuang melawan kanker dan juga keluarga mereka.

 

"Acara pada tahun 2023 ini melalui BAYRUN for Charity sejalan dengan salah satu pilar kami di Bayan Peduli yaitu kesehatan dan juga sosial ekonomi," ujarnya dalam keterangan tertulis. 

"Kami berharap acara lari tahun ini menjadi wadah penggalangan dana sosial, yang di mana jumlah dana yang terkumpul 100 persen akan kami berikan ke Yayasan Pita Kuning untuk membantu anak-anak dan adik kita yang sedang berjuang melawan kanker. Bayan Peduli ingin mengajak teman-teman untuk ikut berpartisipasi dalam acara Bayrun for Charity 2023 ini, yang dimana kita berlari tidak hanya untuk meningkatkan kesehatan tetapi juga secara bersamaan membawa misi mulia untuk teman-teman kita yang membutuhkan," katanya menjelaskan.

BAYRUN for Charity 2023 yang akan digelar pada 26 November 2023 dengan kategori 5K, 10K & Half Marathon Fundraising yang berlokasi di area Plaza Barat GBK. 

Merlin menambahkan, event ini bukan hanya tentang meraih garis finish, tetapi juga merayakan perubahan positif yang dapat diciptakan bersama. Konsep ini memberikan makna untuk mengubah momen sesederhana berlari, menjadi perjuangan dengan hati untuk penanganan kanker yang jauh lebih baik di masa yang akan datang.

Head Digital Campaign Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, Alvian mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Bayan Peduli, melalui acara lari yang bertujuan untuk membantu penanganan kanker. Ia mengaku event ini membuat teman-teman dari Pita Kuning sangat antusias. 

"Kami sangat menghargai tujuan mulia tersebut karena selain berdonasi kami juga dapat belajar bahwa penyakit kanker bukan hanya penyakit satu orang tapi melibatkan keluarganya. Maka kami sangat berterima kasih melalui acara ini, kami melihat betapa antusiasnya teman-teman membantu anak-anak yang mengidap  kanker dan keluarga mereka," kata Alvian.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement