Ahad 22 Oct 2023 06:09 WIB

Pengamat Beberkan Sejumlah Persoalan Jika Gibran Resmi Jadi Cawapres

Gibran dimunculkan dalam proses politik yang menerabas etika politik.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri Rapimnas II Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023). Rapimnas II Partai Golkar tersebut mengusulkan pasangan Bakal calon Presiden dan Wakil presiden pada pilpres 2024 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Foto:

Airlangga melanjutkan, harapan tampilnya politisi muda yang bersih sesuai keinginan kaum milenial dan Gen Z, justru memberikan noda pada politisi muda, Gibran Rakabuming Raka. Karena yang bersangkutan dimunculkan dalam prosesi politik yang penuh dengan penghancuran atas trias politica.

Peristiwa politik ini juga disayangkan karena membuat akhir dari pemerintahan Jokowi yang telah berlangsung baik selama ini, menjadi ternodai. "Ibarat pesawat yang dalam perjalanannya berlangsung dengan mulus, pada akhirnya mengalami crash landing. Di sini fatal sekali efeknya dari proses politik yang banyak menerabas etika politik," ujarnya.

photo
Putusan MK Berubah Setelah Adik Ipar Jokowi Ikut Rapat - (infografis Republika)

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement