Kamis 30 May 2024 14:03 WIB

Soal Tim Bayangan, Gibran: Namanya Juga tak Terlihat, Enggak Usah Ditanyakan

Gibran enggan membeberkan tim bayang yang dimaksud.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Teguh Firmansyah
Ditanya soal tim tak terlihat atau bayangan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka enggan menjelaskan, Kamis (30/5/2024).
Foto: Republika/Alfian Choir
Ditanya soal tim tak terlihat atau bayangan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka enggan menjelaskan, Kamis (30/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka enggan memberikan penjelasan terkait tim tidak terlihat atau bayangan yang bekerja di belakangnya.  Menurut Gibran, tim bayangan itu tidak perlu penjelasan karena itu tidak terlihat. 

“Namanya juga tidak terlihat, nggak usah ditanyakan. (Gerakan) tidak terlihat, namanya nggak terlibat ya nggak usah dilihat, ya,” katanya, Kamis (29/5/2024). 

 

Menurut Gibran tim bayangan tersebut adalah rahasia. Namun, ia mengaku tak tahu menahu apakah tim tersebut akan terus diberlakukan ke depan. 

 

“Sejauh ini, nggak kelihatan. Jawabanku sama, namanya juga rahasia kok. Ya nggak namanya, tim tak terlihat,” pungkasnya. 

 

Sebelumnya, kabar Gibran memiliki tim bayangan selama ia menjabat sebagai wali kota Solo disampaikan saat menghadiri kegiatan belajar bersama siswa SD Al-Firdaus, Banjarsari, Solo.

 

Di sana putra sulung presiden Jokowi tersebut sempat diberi pertanyaan yang dianggapnya susah mulai dari kemacetan, pengembangan UMKM, hingga soal cara mengurangi pengangguran. 

 

"Pertanyaan susah, soalnya saya juga masih belajar. Tapi yang jelas ini, kamu kalau mau jadi pemimpin, nanti punya anak buah, pastikan anak buahnya bekerja dengan baik. Setiap pemimpin pasti punya style masing-masing, ada yang keras, ada yang merangkul banyak pihak, ada ya macem-macem. Kalau saya model orangnya punya tim yang nggak kelihatan. Jadi orangnya itu nggak kelihatan kalau kerja," kata Gibran. 

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement