Jumat 20 Oct 2023 19:12 WIB

Bantah Isu Koalisi Pendukung Prabowo Pecah, Sekjen PAN: Isu Poros Baru Buat Rame-Rame Saja

Koalisi pendukung Prabowo diisukan pecah lantaran alotnya penentuan cawapres.

Rep: Febryan A, Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani
Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menyapa relawan Jagat Prabowo di Jakarta, Kamis (19/10/2023). Relawan Jagat Prabowo mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk memenangkan Pilpres 2024.
Foto:

Bakal capres Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan telah mengirimkan surat permohonan persetujuan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencalonkan diri sebagai capres di pilpres 2024. Surat tersebut telah diterima Sekretariat Negara. 

"Sekretariat Negara telah menerima dua surat dari Menteri Pertahanan, Bapak Prabowo Subianto, kepada Bapak Presiden," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Jumat (20/10/2023). 

"Surat pertama adalah surat permohonan persetujuan dari Bapak Presiden untuk dicalonkan oleh partai politik dan gabungan partai politik sebagai capres," lanjut dia. 

Selain itu, Prabowo juga mengajukan surat permohonan cuti untuk mendaftarkan diri ke KPU. Kendati demikian, menurut Ari, tanggal untuk mendaftarkan diri sebagai capres tersebut tidak dicantumkan di dalam surat dan akan disampaikan menyusul. 

"Surat kedua adalah surat permohonan izin cuti untuk pendaftaran capres tapi waktunya akan disusulkan," kata Ari. 

Menurut Ari, kedua surat yang diserahkan Prabowo tersebut dikirimkan pada Rabu (18/19/2023) dan diterima Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis (19/10/2023). 

"Kedua surat tertanggal 18 Oktober 2023, diterima Kementerian Sekretariat tanggal 19 Oktober 2023," ujar dia. 

photo
Putusan MK Berubah Setelah Adik Ipar Jokowi Ikut Rapat - (infografis Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement