Kamis 19 Oct 2023 13:03 WIB

Daftar ke KPU Pakai Kemeja Putih 2019, Mahfud MD: Ada Pesan Tuhan

Mahfud MD ingin berjuang mencapai NKRI bersatu berdaulat.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menyapa ribuan pendukungnya yang berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).
Foto:

Ganjar menjelaskan, Pilpres 2024 bukanlah tentang dirinya dan Mahfud. Kontestasi nasional tersebut merupakan tempat untuk memperjuangkan nasib rakyat.

"Ini bukan cerita tentang kekuasaan, tapi cerita tentang nasib bangsa, nasib rakyat. Cerita tentang anak-anak kita yang butuh perlindungan dan membutuhkan akses pendidikan yang baik," ujar Ganjar di Tugu Proklamasi.

Menurut dia, Pilpres 2024 adalah tempat untuk memperjuangkan nasib para ibu, perempuan, dan kelompok disabilitas. Tempat untuk memperjuangkan guru, petani, nelayan yang menginginkan kesejahteraan.

"Bapak/ibu, tentu saja kalau kita melihat bidang tenaga medis, dokter, mereka yang ada di ujung-ujung Indonesia, betapa mereka butuh perhatian kita semuanya. Itu tentang kita, itu tentang Indonesia," kata gubernur Jawa Tengah periode 2013-2023 tersebut.

Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah menjelaskan makna filosofi dari pemilihan tempat tersebut. Pihaknya sejak awal sengaja memilih tempat di bawah langsung patung sang proklamator, Sukarno-Mohammad Hatta.

Pasalnya, ada pesan yang ingin disampaikan pasangan ini kepada masyarakat. "Untuk memberikan suatu kesan kuat kepada masyarakat Indonesia bahwa Ganjar dan Mahfud akan memulai niatnya mengikuti kontestasi pemilu presiden pada 14 Februari 2024 yang akan datang," ujar Basarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement