Rabu 11 Sep 2024 08:29 WIB

Ketua DPR Benarkan Prabowo Segera Bertemu Megawati

Sekjen Gerindra memastikan, Prabowo bertemu Megawati sebelum pelantikan jadi presiden

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPR Puan Maharani.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua DPR Puan Maharani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Puan Maharani membenarkan rencana pertemuan antara Ketua Umum DPP PDIP sekaligus ibunya, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Terpilih sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebelum pelantikan pada 20 Oktober 2024. "Ya, akan, insya Allah," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2024).

Puan menjelaskan, pertemuan tersebut akan membicarakan banyak hal. Tetapi, ia enggan mengiyakan kemungkinan pertemuan tersebut membahas koalisi. "Akan ada pertemuan, Insyaallah iya. Bahwa akan ada pembicaraan sampai ke situ (PDIP gabung pemerintah), kita tunggu saja," ujar ketua DPP PDIP tersebut.

Baca Juga

Menurut Puan, pembahasan bagi PDIP untuk berkoalisi maupun bergabung dalam kabinet Prabowo Subianto masih terlalu jauh. Meski begitu, ia mengakui, komunikasi kedua belah pihak sudah dilakukan. "Kan saya juga sering ketemu Prabowo di acara-acara Prabowo. Jadi, ya, selalu berkomunikasi, selalu bersilaturahim," jelasnya.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Megawati dan Prabowo akan segera bertemu sebelum pelantikan presiden pada 20 Oktober 2024. "Insya Allah akan terjadi. Mudah-mudahan (sebelum pelantikan)," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

Walaupun demikian, Muzani enggan membeberkanlebih pasti di mana dan kapan pertemuan tersebut akan diselenggarakan. "Pokoknya insya Allah akan terjadi sebelum pelantikan," kata anggota Komisi I DPR tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement