Rabu 18 Oct 2023 19:24 WIB

Mahfud MD Resmi Cawapres Ganjar Pranowo, Relawan Almijan Jawa Barat Sujud Syukur

Mahfud MD resmi dipilih sebagai pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Nashih Nashrullah
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan Bakal calon wakil presiden Mahfud MD melambaikan tangan saat acara pengumuman calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). Mahfud MD secara resmi ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.
Foto: Republika/Prayogi
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan Bakal calon wakil presiden Mahfud MD melambaikan tangan saat acara pengumuman calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). Mahfud MD secara resmi ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID BOGOR- Masyarakat Muslim Jawa Barat yang tergabung dalam organisasi Relawan Almijan menyambut baik dan melakukan sujud syukur pasca di umumkannya secara resmi Mahfud MD sebagai calon wakil presiden pasangan Ganjar Pranowo.

Pengumuman itu disampaikan Megawati secara langsung di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga

Alhamdulillahirabilalamin, Kami masyarakat Muslim Jawa Barat, sujud syukur dan terimakasih atas pencalonan bapak Mahfud MD dengan Bapak Ganjar,” kata Koordinator Almijan Jawa Barat, Ust Ahmad Bustomi, dalam keterangannya ke media, Rabu (18/10/2023).

Ahmad Bustomi berharap pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa menegakkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia sehingga rasa adil bisa dirasakan semua kalangan masyarakat.

“Kami yakin keadilan akan tegak demi masyarakat kecil karena sekarang keadilan milik orang kaya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Koordinator Nasional Almijan, Syukron Jamal menilai Ganjar-Mahfud merupakan pilihan pasangan ideal yang saling melengkapi satu sama lain dalam membangun bangsa dan umat dalam menghadapi situasi dan tantangan hari ini baik nasional, regional maupun global. 

"Alhamdulillah kami menyambut baik pangan Ganjar-Mahfud. Inilah pilihan terbaik bagi rakyat Indonesia. Keduanya adalah figur yang sudah terbukti dan teruji di bidangnya masing-masing, saling melengkapi untuk pemerintahan yang bersih (good governance) dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera," ujar Syukron Jamal kepada media, Rabu (18/10/2023). 

"Pak Ganjar adalah sosok pemimpin yang visioner penuh ide dan gagasan kemajuan, Pak Mahfud kita tahu adalah sosok yang cerdas dan tegas dalam mengawal dan menegakkan supremasi hukum di Indonesia, keduanya sudah teruji dan terbukti sepak terjangnya sebagai sosok yang bersih dan berintegritas tinggi," tutur Syukron.

Baca juga: Gaza Masih Memanas, Baca Doa Qunut Nazilah ini Agar Allah SWT Lindungi Palestina

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, resmi menjadi calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo. Pengumuman itu disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat deklarasi bersama partai koalisi di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

"Hari ini Rabu, 18 Oktober 2023, saya sudah mantap mengambil putusan untuk kepentingan rakyat dan negara. Oleh karena itulah dengan mengucap bismillahirahmanirahhim, maka cawapres yang dipilih PDIP yang mendampingi Ganjar Pranowo adalah Profesor Mahfud MD," kata Megawati.  

Megawati menilai Mahfud MD sebagai seorang sosok intelektual mumpuni dan memiliki pengalaman serta pengetahuan yang lengkap. Mahfud, jelas Megawati, memiliki pengalaman baik di eksekutif maupun di yudikatif.  "Mahfud MD juga dianggap sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik," ujar Megawati. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement