Rabu 18 Oct 2023 13:28 WIB

Guyon Puan Pasangan Ganjar-Mahfud (Gofud) dan Pujian PKS untuk Megawati

Megawati menyebut, Prof Mahfud dikenal pendekar hukum dan pembela wong cilik.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/Wahyu Suryana/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bersama tiga partai politik pengusung Ganjar Pranowo resmi mendeklarasikan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres), di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).
Foto: Tangkapan Layar
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bersama tiga partai politik pengusung Ganjar Pranowo resmi mendeklarasikan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres), di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD resmi dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Ganjar Pranowo. Ketua DPP PDIP Puan Maharani pun melempar guyonan, singkatan dari pasangan tersebut adalah Gofud.

"Saya baru baca tadi di WA Group katanya Gofud, iya nggak sih Gofud? Jadi, belum diputusin, nanti kita putusin. Bisa juga sama atau kemudian apa nanti itu akan jadi satu keputusan kita akan bicarakan bersama-sama," ujar Puan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga

Ketua DPR tersebut menyatakan rasa optimistisnya, pasangan Ganjar-Mahfud dapat memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, ia juga realistis jika kontestasi nasional tersebut akan berlangsung selama dua putaran.

"Kita lihat nanti, tapi optimis bahwa bisa dengan tiga calon ini kan kita harus realistis ada kemungkinan dua  putaran. Tapi kita optimis insya Allah bisa satu putaran," ujar Puan.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bersama tiga partai politik pengusung Ganjar Pranowo resmi mendeklarasikan Mahfud MD sebagai bakal cawapres. Megawati mengungkapkan sudah kenal lama dengan sosok menko polhukam itu.

Megawati mengatakan, pemilihan Mahfud sudah melalui kontemplasi dan diskusi dengan berbagai pihak pengusung Ganjar. Mahfud dipandangnya sebagai sosok yang memiliki pengalaman yang panjang dan luas terkait persoalan hukum.

"Sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Lalu Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik, saya bilang sama beliau, 'Ya hukum ini jangan terus semuanya pada bungkam'," ujar Megawati.

Sementara itu, Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyampaikan selamat atas terpilihnya Mahfud MD sebagai cawapres pendamping Ganjar untuk Pilpree 2024. Bahkan, Aboe menyampaikan pantun khusus buat menko polhukam tersebut.

"Selamat untuk Mahfud MD terpilih sebagai cawapres Mas Ganjar, ada pantun buat beliau, menulis burdah sangat indah, burdah berisi lantunan rindu, hakim MK sudah, menteri sudah, kini kompetisi cawapres sudah menunggu," kata Aboe di Jakarta, Rabu.

Poros PDIP dan PPP punya cawapres...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement