Ahad 15 Oct 2023 23:07 WIB

Ikut Jaga Kesehatan Fisik dan Spiritual Sosial, Relawan Sintawati Rangkul Warga Jakarta

Ragam kegiatan menjadi momen silaturahmi.

Kegiatan kesehatan di Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta.
Foto: Dok. Rhs
Kegiatan kesehatan di Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok Relawan Sintawati mengadakan serangkaian kegiatan sosial yang berkesan di beberapa wilayah Kota Jakarta. Kegiatan tersebut mencakup senam sehat, program tebus murah sembako, dan pengajian.

Kegiatan pertama yang diadakan oleh Relawan Sintawati adalah senam sehat yang digelar di Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan aktif di kalangan warga. 

Baca Juga

Sintawati turut serta dalam acara ini. Ia tidak hanya mendukung kegiatan ini, tetapi juga berkesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat yang hadir, sehingga menciptakan ikatan antara calon legislator asal PPP itu dengan masyarakat.

Selain senam sehat, Relawan Sintawati juga mengadakan kegiatan tebus murah sembako di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru. Program tebus murah sembako ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan ekonomi, terutama di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi oleh banyak keluarga. 

 

 

Sintawati juga memberikan pesan yang kuat tentang komitmen politiknya untuk mendukung kesejahteraan warga. Ia secara pribadi berinteraksi dengan warga yang hadir.

Kegiatan sosial yang diadakan oleh Relawan Sintawati tidak hanya mencakup aspek fisik dan ekonomi, tetapi juga spiritual. Mereka menutup rangkaian kegiatan ini dengan mengadakan pengajian di Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Pengajian ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan etika di kalangan warga serta mengajak mereka untuk merenung dan berkontemplasi. Sintawati menunjukkan komitmennya untuk mendukung kerukunan dan nilai-nilai spiritual dalam masyarakat.

 

 

"Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memperkuat masyarakat kita dan memastikan kebutuhan dasar semua warga terpenuhi. Saya berkomitmen untuk mendukung upaya ini, dan saya berharap kita semua dapat bekerja bersama-sama untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik dan berkelanjutan," kata dia, akhir pekan ini.

Sebagai contoh nyata dari keterlibatan politik yang berdampak positif, Relawan Sintawati telah menunjukkan bahwa kekuatan masyarakat bersatu dapat membawa perubahan yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari kita. Inilah bukti bahwa kita semua memiliki peran dalam pembentukan masa depan, baik dalam lingkup lokal maupun nasional.

Adapun terkait pileg 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menerima secara resmi berkas pendaftaran sebanyak 580 bakal calon legislatif (caleg) untuk DPR RI pada Pemilu 2024 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dari Plt. Ketua Umum (Ketum) PPP Muhammad Mardiono, di Ruang Sidang Utama, Kantor KPU RI, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

"Pimpinan Pusat PPP hadir di Kantor KPU RI untuk mendaftarkan bakal caleg DPR RI," ujar Hasyim usai menerima berkas pendaftaran bakal caleg DPR RI dari PPP itu, demikian dilansir dari Antara

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement