Rabu 11 Oct 2023 04:55 WIB

Didukung Jokowi, Prabowo Kompeten Meneruskan Keberlanjutan Pembangunan

Prabowo mempersatukan tokoh hingga membuat Presiden Jokowi dan SBY kerap bertemu.

Menhan Prabowo Subianto bersama Presiden Jokowi dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Dok Kemenhan
Menhan Prabowo Subianto bersama Presiden Jokowi dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres Prabowo Subianto merupakan sosok pemimpin yang sangat potensial untuk Indonesia. Hal itu karena menteri pertahanan (menhan) tersebut memiliki beberapa keunggulan. Mulai dari mendapat dukungan dari Presiden Jokowi hingga berstatus sebagai menteri andalan di Kabinet Indonesia Maju.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN), Gema Nusantara Bakry, menilai Prabowo mempunyai semua faktor yang bisa membuatnya menjadi sosok pemimpin ideal untuk Indonesia. Pertama, ada dukungan dari Presiden Jokowi yang nyata kepada Prabowo.

"Faktor Pertama, adanya endorsement dari Pak Jokowi," kata Gema dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (10/10/2023) malam WIB. Berikutnya, kata Gema, Prabowo merupakan pemimpin yang diyakini oleh masyarakat Indonesia bisa menyelesaikan semua permasalahan riil di Tanah Air.

Maka dari itu, sambung dia, dukungan bagi Prabowo terus mengalir dengan deras dari berbagai elemen masyarakat. "Kedua, kapabilitas Prabowo yang dipersepsikan publik mampu menyelesaikan segala permasalahan riil rakyat," tutur Gema.

 

Tak hanya itu, Gema menegaskan, saat ini, bisa dibilang Prabowo merupakan figur pemimpin yang cenderung bisa mempersatukan para tokoh nasional. Hal itu bisa dibuktikan kala Presiden Jokowi dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kerap bertemu belakangan ini.

"Ketiga, strategi persatuan nasional, yang cenderung mempersatukan tokoh-tokoh nasional, tidak menyerang tokoh lainnya," ujar Gema.

Terakhir, Gema menyimpulkan, Prabowo merupakan sosok pemimpin yang memiliki banyak pengalaman. Melimpahnya pengalaman tersebut diyakini sebagai bekal positif bagi Prabowo untuk menjadi presiden Indonesia periode berikutnya.

"Keempat, pengalaman Prabowo dalam memimpin di pemerintahan, dengan menjadi salah satu menteri berkinerja terbaik di pemerintahan Jokowi," ucap Gema.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement