Senin 09 Oct 2023 22:19 WIB

Mendagri Tito Copot Pj Wali Kota Cimahi karena tak Mampu Atasi Inflasi

Mendagri mengaku sudah berulangkali mengingatkan Pj Wali Kota.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian
Foto: Dok Kemendagri
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA CIMAHI -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mencopot jabatan Dikdik Suratno Nugrahawan sebagai Penjabat (Pj.) Wali Kota Cimahi karena tidak mampu menyelesaikan persoalan inflasi di daerah itu.

"Saya sudah berkali-kali menyampaikan kepada pihak Pemerintah Kota Cimahi. Inflasinya tinggi, harga berasnya naik tidak turun-turun," kata Tito saat Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 di Jakarta, Senin.

Baca Juga

Pada pemaparan dalam rapat tersebut, Tito telah mengingatkan kepada Dikdik Suratno Nugrahawan untuk mampu menurunkan angka inflasi di Kota Cimahi. "Berkali-kali ingatkan, tidak juga terkendali, padahal daerah penghasil cabai," katanya.

Atas dasar tersebut, Mendagri mencopot jabatan Dikdik sebagai Pj. Wali Kota Cimahi, kemudian meminta untuk segera ada pengganti."Saya minta untuk diganti, dan sudah diganti, sudah saya tanda tangani pada hari Sabtu (7/10). Diganti dengan pj. wali kota yang baru," kata Tito.

 

Sebelumnya, Dikdik menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Cimahi, kemudian sebagai Pj Wali Kota Cimahi menggantikan Ngatiyana yang purnatugas pada tanggal 22 Oktober 2022.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement