Ahad 08 Oct 2023 19:43 WIB

Kecelakaan Beruntun di Sudirman, Mobil Mewah Ferrari Rusak

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Sudirman, mobil mewah Ferrari rusak parah.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Kecelakaan beruntun (ilustrasi). Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Sudirman, mobil mewah Ferrari rusak parah.
Foto: tmcmetro.com
Kecelakaan beruntun (ilustrasi). Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Sudirman, mobil mewah Ferrari rusak parah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan bermotor terjadi di Jalan Jenderal Sudirman dekat Bundaran Senayan, Jakarta Pusat. Dari enam kendaraan bermotor yang terlibat, satu di antaranya mobil Ferrari rusak parah akibat kecelakaan lalu lintas tersebut.

"TKP di Jalan Jendral Sudirman arah selatan sebelum lampu merah Bundaran Senayan, wilayah Jakarta Selatan, Ahad (8/10/2023) pukul 03.30 WIB," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jhonny Eka, dalam keterangannya, Ahad (8/10/2023).

Baca Juga

Jhonny Eka menjelaskan keenam kendaraan bermotor yang terlibat terdiri dari roda empat dan roda dua, yaitu mobil Ferrari, mobil Toyota Avanza taksi, kendaraan sepeda motor Honda Brio, kendaraan sepeda motor Honda Beat, kendaraan Benelli Sport dan kendaraan sepeda motor Honda Verza.

Menurut Jhonny Eka, kecelakaan berawal saat mobil Ferrari dari arah Bundaran HI melaju menuju Jalan Jenderal Sudirman. Diduga kurang konsentrasi akhirnya menabrak lima kendaraan di dekat lampu merah Bundaran Senayan. Ketika itu lima kendaraan yang ditabrak tengah berhenti karena lampu merah menyala.

 

"Diduga kurang hati-hati serta konsentrasi, akhirnya menabrak lima kendaraan yang berada di depannya yang sedang berhenti karena lampu TL menyala merah," kata Jhonny Eka.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun ini. Hanya saja, kata Jhonny Eka ada dua orang korban dilaporkan mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Muhammadiyah, Jakarta Selatan. Pengemudi kendaraan sepeda motor Benelli berinisial RJC mengalami luka di kaki terkilir dan selangkangan lecet. 

"Penumpang kendaraan sepeda motor Honda Verza atas nama N mengalami luka tangan kanan lebam, paha kanan memar," terang Jhonny Eka.

Sementara pengendara mobil Ferrari berinisial RAS (29 tahun) sudah diamankan. Setelah menabrak lima kendaraan di depannya, pengemudi Ferrari tersebut bukannya minta maaf, malah memukul salah satu korban. Kemudian untuk dugaan sementara penyebab kecelakaan tersebut masih proses lidik.

"(RAS) Sudah diamankan, sedang proses lidik," ungkap Kepala Seksi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement