Ahad 08 Oct 2023 11:28 WIB

Beri Bekal Wawasan Mahasiswa, Universitas BSI Tangerang Gelar BSI Digination

BSI Digination digelar dengan tajuk 'Oppurtunities in Creative Industry'.

Universitas BSI Tangerang menggelar BSI Digination bertajuk Oppurtunities in Creative Industry.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI Tangerang menggelar BSI Digination bertajuk Oppurtunities in Creative Industry.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dalam memberikan bekal wawasan dan ilmu baru dalam bidang dunia digital kreatif kepada siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif akan menggelar kegiatan BSI Digination, pada 9-11 Oktober 2023, di Universitas BSI kampus Tangerang.

Kegiatan Workshop dan Kunjungan IndustriBSI Digination dengan tajuk 'Oppurtunities in Creative Industry' mengundang 10 sekolahan tingkat SMA/SMK sederajat, antara lain SMK Kusuma Bangsa Tangerang, SMK PGRI 1 Tangerang, SMK Dharma Siswa, SMKN 2 Kota Tangerang, SMK Teknologi Pijar Bangsa, SMA Daan Mogot, SMKN 2 Kab. Tangerang, SMK Dewi Sartika, SMA dan SMK PGRI 109 Tangerang. 

Baca Juga

Nandi Susila, selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tangerang mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan gambaran kepada siswa/i tingkat SMK/SMA sederajat terhadap dunia kerja atau industry.

“Kegiatan yang nantinya juga akan dihadiri oleh beberapa narasumber antara lain Deny Gunawan, Andriansah, Syaifur Rahmatullah, nantinya mereka akan menjelaskan seputar dunia industry kreatif, tak hanya itu, terdapat beberapa benefit lain yang nantinya akan didapatkan oleh para siswa, yakni mendapatkan akomodasi bus, pengalaman industri kreatif, sertifikat dan snack serta publikasi media,” ujar Nandi, dalam keterangan tertulis, Ahad (8/10/2023)

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini perserta dapat mempelajari semua hal yang dipelajari baik dari seminar dan juga workshop yang akan digelar nanti. 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini siswa/i tingkat SMA/SMK sederajat sekaligus yang menjadi peserta dalam acara BSI Digination Universitas BSI kampus Tangerang dapat mempelajari dan mempraktekannya di sekolah nanti dan dapat disebarkan ilmunya kepada teman-teman di sekolahnya,” ujar Nandi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement