Jumat 06 Oct 2023 20:45 WIB

Peringatan Hari Ozon dengan Ajak Karyawan, Nasabah, dan Masyarakat Jaga Kesehatan

Bagi Prudential, kesehatan manusia dan lingkungan merupakan dua hal saling berkaitan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Erik Purnama Putra
Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen.
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan Hari Ozon Internasional pada September 2023, dirayakan Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dengan menggelar kegiatan untuk meningkatkan wawasan, baik karyawan maupun nasabah dan masyarakat umum. Selain itu, perusahaan juga melakukan edukasi untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan pernapasan di tengah maraknya polusi udara yang sedang terjadi. 

Hal itu ditujukan sebagai tindakan preventif yang dilakukan mengingat semakin meningkatnya keluhan masyarakat terkait infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) akhir-akhir ini. Kegiatan tersebut mempertegas komitmen Prudential Indonesia dalam menerapkan prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (environmental, social, and governance/ESG) selama lebih dari 27 tahun beroperasi di Indonesia.

Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen, mengatakan, kesehatan manusia dan kesehatan lingkungan merupakan dua hal penting yang saling berkaitan satu sama lain. Sehingga, keduanya perlu berjalan selaras. 

"Tanpa lingkungan yang sehat, masyarakat tidak dapat menikmati hidup yang sehat dan berkualitas, seperti banyaknya pemberitaan tentang keluhan kesehatan yang muncul karena dampak polusi belakangan ini," kata Karin dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (6/10/2023). 

 

Melalui berbagai kegiatan itu, perusahaan berkomitmen untuk menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi masyarakat dan generasi mendatang dengan menjalankan bisnis yang berkelanjutan. "Dan tetap senantiasa secara proaktif melakukan berbagai inisiatif yang berdampak positif bagi kesehatan masyarakat dan lingkungan," ucap Karin.

Selain itu, Prudential Indonesia mengadakan program khusus vaksinasi PCV 13 atau vaksin pneumonia, untuk para nasabah dan karyawan. Vaksin PCV 13 adalah vaksin yang memberikan kekebalan terhadap 13 strain bakteri streptococcus pneumonia yang menyebabkan pneumonia bagi manusia.

"Inisiatif-inisiatif tersebut juga disesuaikan dengan kondisi yang sedang terjadi, salah satunya tingginya tingkat polusi udara selama beberapa bulan terakhir di wilayah Jabodetabek. Selain masalah polusi udara, kondisi lain yang juga memerlukan penanggulangan bersama adalah pengelolaan limbah sampah secara bertanggung jawab," ucap Karin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement