Kamis 05 Oct 2023 23:55 WIB

Ngeliwet Bareng di Desa Tegallega Cianjur, Ganjar dan Siti Atikoh Terkesan akan Hal ini

Ia memuji masakan yang telah disajikan dalam liwet bersama ini.

Kegiatan ngeliwet di Desa Tegallega, Cianjur, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Kegiatan ngeliwet di Desa Tegallega, Cianjur, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Ada momen menarik ketika Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh menginap di Kampung Padakati, RT 04/RW 01, Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ganjar yang datang sejak Rabu (4/10/2023) malam menginap di salah satu rumah warga Desa Tegallega sampai hari ini, Kamis (5/10/2023).

Baca Juga

Beberapa aktivitas dijalankan oleh bakal calon presiden (Bacapres) ini. Semisalnya melakukan olahraga jalan pagi dengan Siti Atikoh menelusuri kebutuh teh di kaki Gunung Gede Pangranggo.

Saat jalan pagi, Ganjar dan Siti Atikoh menyapa petani kebun teh hingga warga yang lalu lalang di kawasan tersebut. Ia juga mampir ke greenhouse untuk tanaman pertanian di Desa Tegallega dan mengunjungi pembanguna pabrik produksi Teh Gunung Pangranggo (GP).

 

Setelah jalan pagi, Ganjar dan Siti Atikoh kemudian diajak makan liwet bersama dengan warga Desa Tegallega di halaman salah satu rumah warga. 

Warga yang terdiri dari kalangan pemuda, ibu-ibu dan bapak-bapak saling berbaur di hadapan daun pisang, dengan disajikan nasi liwet lengkap dengan lauknya seperti ikan asin, tahu-tempe goreng hingga sambal terasi.

Sebelum memulai makan liwet bersama, Ganjar mengajak warga untuk  berdoa terlebih dahulu. “Sebelum makan, ayo kita doa dulu ya,” kata Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengaku sangat menikmati suasana di Desa Tegallega, karena bisa menginap pertama kali di sebuah desa yang berada di wilayah Jawa Barat.

“Ini pertana kali selama saya menjadi pejabat publik dan pergi ke suatu daerah di Jawa Barat, di Cianjur dan menginap pertama kali di desa di luar Jawa Tengah, ini baru di sini ternyata sama ada ketulusan dari warga,” kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini pun memuji masakan yang telah disajikan dalam liwet bersama ini. Karena lauk yang diberikan adalah makanan kesukaannya seperti lalapan dan ikan asin. 

“Kita diberikan suguhan-suguhan menarik, tadi lihat makannya bareng-bareng. Enak sekali, yang dimasak kebetulan kesukaan saya, lalapan, ikan asin, sambelnya bersama warga,” kata dia.

Lebih lanjut, Ganjar menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Desa Tegallega, karena sudah menyambutnya beserta Istri dengan penuh antusiasme.

“Luar biasa, saya menyampaikan terima masih kepada warga Ciannur dan senang banget bisa makan pagi bareng mereka,” ujar Ganjar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement