Rabu 04 Oct 2023 05:00 WIB

Mendag Zulhas: Kita Dukung Langkah Penegak Hukum

Zulhas sebut badai di Kemendag masih berlangsung sampai sekarang.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mendukung langkah penegakkan hukum kasus impor gula. foto ilustrasi
Foto: Istimewa
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mendukung langkah penegakkan hukum kasus impor gula. foto ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mendukung penuh langkah penegak hukum terkait penggeledahan kantor Kementerian Perdagangan. Penggeledahan yang dilakukan Kejaksaan Agung terkait dugaan korupsi impor gula.

“Kita tentu mendukung penuh penegak hukum melalui Kejaksaan Agung atau aparat hukum lainnya agar bersih,” kata Zulhas dalam siaran pers, Selasa (3/10/2023).

Ia melanjutkan, banyak hal yang terjadi di Kementerian Perdagangan semenjak ia menjabat. Meski demiiian, ia mendukung upaya hukum agar persoalan cepat selesai.

“Kemendag ini begitu saya masuk memang banyak badai, terjadi badai. Satu masalah minyak goreng, dua masalah gula, tiga masalah garam, empat masalah besi. Sekarang ya jadi badai itu masih berlangsung sampai sekarang. Oleh karena itu kita dukung sepenuhnya agar ini bisa selesai sehingga itu Kemendag jadi lebih bagus,” tambahnya.

Adanya persoalan tersebut, lanjut Zulhas, tidak mempengaruhi kinerja Kemendag. Pihaknya akan tetap bekerja optimal.

“Walaupun demikian, kami tetap bekerja secara optimal dengan kemarin Natal, tahun baru sampai lebaran stok dan harga pangan aman tidak ada masalah,” tambahnya.

Zulhas melanjutkan, persoalan hukum yang terjadi di Kemendag masih dalam proses. “Tapi memang buntut badai yang dihadapi Kemendag yang waktu itu mulai setahun lebih yang lalu apakah soal minyak, gula, garam, besi buntutnya masih sampai sekarang dalam proses penyelesaian hukum,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement