Rabu 04 Oct 2023 02:54 WIB

Beri Kuliah Umum di Unpas, Ganjar Ajak Anak Muda untuk Siap Hadapi Tantangan Masa Depan

Alangkah baik para anak muda bisa terus meningkatkan kemampuannya dalam segala hal.

Ganjar seusai memberikan kuliah umum dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKBM) Universitas Pasundan (Unpas) yang diselenggarakan pada hari ini, Selasa (3/10/2023).
Foto: Dok. Web
Ganjar seusai memberikan kuliah umum dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKBM) Universitas Pasundan (Unpas) yang diselenggarakan pada hari ini, Selasa (3/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengingatkan kepada generasi muda untuk selalu harus siap dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Hal itu dikatakan Ganjar saat memberikan kuliah umum dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKBM) Universitas Pasundan (Unpas) yang diselenggarakan pada hari ini, Selasa (3/10/2023). 

Baca Juga

Menurut Ganjar, dalam menghadapi tantangan di masa depan, alangkah baiknya para anak muda bisa terus meningkatkan kemampuannya dalam segala hal. Kemudian bukan malah menyerah dengan keadaan.

“Maka pada hari ini kami berbagi pengalaman dengan mahasiswa baru untuk menceritakan bahwa 'eh generasi muda, kamu sangat dibutuhkan loh, kamu mesti adaptif, dan tidak boleh menyerah, karena tantangannya makin luar biasa,” kata Ganjar.

Dia sedikit memberikan contoh hal-hal apa saja yang harus antisipasi oleh generasi anak muda dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Seperti semakin berkembangnya dunia digital, semakin tingginya kebutuhan pangan, lalu dibidang energi, sekotar pendidikan hingga masalah kesehatan.

“Nah tadi kita berikan contoh, bagaimana dunia digital mempengaruhi, bagaimana kebutuhan pangan, energi, pendidikan, kesehatan termasuk lingkungan,” ucap Ganjar.

Oleh sebab itulah, kata Ganjar, dirinya berpesan kepada mahasiwa baru ahar dapat  memanfaatkan ilmu yang didapatkan dari jenjang pendidikan universitas agar bisa menjadi bagian dari Indonesia Emas 2045.

“Hari ini mereka mesti belajar serius, mesti berkolaborasi, mesti menguasai teknologi, dan itulah yang kemudian akan mendapatkan manfaat yang bagus,” kata Ganjar.

“Jadi pengetahuannya dapat, keterampilannya dapat, kecerdasan emosionalnya akan terasah dengan baik. Dan itulah rata-rata cerita sukses yang kemudian tentunya akan mereka dapatkan,” ujar dia.

Tak lupa pria berambut putih ini juga mengajak para mahasiswa baru untuk menjadi bagian dari generasi muda yang anti korupsi. Menurutnya nilai itu penting agar bisa ditanamkan sejak dini.

“Tapi saya aja mereka untuk generasi anti korupsi, dan ini menurut saya nilai yang paling penting untuk kita dorong.  Ini adalah dasar-dasar yang kita berikan kepada kawan-kawan mahasiswa khususnya yang baru,” ungkap Ganjar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement