Selasa 03 Oct 2023 17:40 WIB

BUMN Muda Berprestasi, Penghargaan TOYP JCI Indonesia 2023 Diberikan

Ia bertekad terus berkembang ke depannya.

Ferdian Agustiana menerima Ten Outstanding Young Person (TOYP) Junior Chambers Internasional (JCI) Indonesia 2023 dalam kategori Scientific & Technological Development.
Foto: Dok. Bumn
Ferdian Agustiana menerima Ten Outstanding Young Person (TOYP) Junior Chambers Internasional (JCI) Indonesia 2023 dalam kategori Scientific & Technological Development.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Malam lpenghargaan Ten Outstanding Young Person (TOYP) Junior Chambers Internasional (JCI) Indonesia 2023 dalam kategori Scientific & Technological Development, di Hotel Sultan, Jakarta erampung digelar. TOYP menjadi acara rutin tahunan JCI Indonesia yang bertujuan mengapresiasi dengan memberikan penghargaan kepada para pemimpin muda.

Penghargaan ini diberikan setelah melalui proses seleksi ketat, dan memiliki beberapa persyaratan bagi kandidatnya, yaitu berusia 18-40 tahun, warga negara Indonesia, dan secara aktif berkontribusi dalam salah satu kategori TOYP Award.

Baca Juga

Sebagai penerima penghargaan, Ferdian Agustiana mengatakan, penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan banyak pihak yang terus mendorongnya untuk berkarya dan memberikan kebermanfaatan seluas-luasnya bagi masyarakat. 

“Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur untuk menerima penghargaan ini malam ini. Saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada keluarga saya yang selalu mendukung saya, kepada Keluarga Besar Angkasa Pura II, Angkasa Pura Sarana Digital, serta rekan-rekan saya yang telah bekerja bersama-sama dengan saya. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi kita bersama," ujar Ferdian, seperti dinukil pada Selasa (3/10/2023). 

Ferdian salah satu sosok BUMN Muda yang sukses menjadi pemimpin professional dalam usia yang tergolong masih milenial. Pria kelahiran tahun 1983 ini kini menjabat sebagai Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura Sarana Digital (PT APSD), merupakan bagian dari Angkasa Pura II, yang bergerak dalam penyediaan solusi infrastruktur digital di kawasan bandar udara.

Ferdian juga salah satu pendiri Asosiasi Pemimpin Digital (APDI) dan juga telah menerbitkan buku yang berjudul Airport & Beyond, yang membahas mengenai keberlanjutan bisnis ekosistema kebandarudaraan. Pada masa kepemimpinannya di PT APSD mampu mencatatkan laba di akhir tahun 2019 (6 bulan masa operasi perusahaan), dan laba di akhir tahun 2020 saat masa Pandemi COVID-19. 

Menurut Ferdian, Penghargaan TOYP 2023 menjadi pelecut semangat dan juga tantangan bagi dirinya untuk terus berkaraya dan memberikan kontrobusi terbaik bagi masyarakat. Ia bertekad terus berkembang ke depannya.

sumber : Bumn
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement