Rabu 04 Oct 2023 05:15 WIB

UI Kembali Buka Program Pre-University

UI buka program pendidikan pra-kuliah sebelum masuk ke universitas.

Universitas Indonesia
Foto:

Adapun tata cara untuk mengikuti Pre-U ini, yaitu pertama, Calon peserta mengunjungi website CIL untuk melihat informasi terkait pendaftaran Pre- U melalui laman https://cil.ui.ac.id/.

Kedua, pada website CIL, calon peserta bisa mendapatkan informasi berupa daftar mata kuliah yang tersedia sebagai mata kuliah Pre-U (Mata Kuliah Pre-U diawali dengan kata Pre-University 2023/2024 sebelum judul mata kuliah).

Ketiga, calon peserta mengunduh dan mengisi berkas kesanggupan mengikuti program Pre-U yang terdapat di tajuk/headline website CIL (Surat tersebut hanya bisa ditujukan untuk program Pre-U).

Keempat, calon peserta mendaftar di website ILISt dengan cara klik tombol daftar di sebelah tombol “Download" surat penyelenggaraan Pre-U.

Kelima, pada saat calon peserta mengeklik tombol daftar, calon peserta akan memasuki website CIL https://cil.ui.ac.id/marketplace/login, kemudian lakukan pembuatan akun ILISt dengan ‘Daftar Sebagai Mahasiswa Non-UI’.

Langkah selanjutnya adalah keenam, calon peserta mengisikan nama, alamat email, password, nama Universitas/PT [untuk nama universitas/PT mohon untuk memilih _Umum_(Non- Mahasiswa)] dan klik buat akun.

Ketujuh, setelah membuat akun, calon peserta bisa langsung melakukan login dengan akun yang telah dibuat.

Kedelapan, untuk melakukan pendaftaran program Pre-U, calon peserta perlu mengisikan info profil terlebih dahulu dengan tujuan untuk mendaftar sebagai peserta dari program Pre-U.

Kesembilan setelah calon peserta mengisikan info profil, klik program MBKM UI yang terdapat pada sebelah kiri, kemudian klik pada menu bagian ‘Pertukaran Mahasiswa’ untuk melakukan pendaftaran Mata Kuliah Pre-U.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement