Senin 02 Oct 2023 18:40 WIB

Kerangka Manusia Ditemukan di Dalam Drum dengan Kaus Kuning Nomor 13

Polres Aceh Besar masih menyelidiki temuan kerangka manusia itu.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Resor Aceh Besar menyelidiki temuan kerangka manusia dalam drum yang dicor semen di Krueng (sungai) Jurong Iboh, Desa Reukih Dayah, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Polres Aceh Besar Ajun Komisaris Besar Polisi Carlie Syahputra Bustamam di Aceh Besar, Senin, mengatakan penemuan kerangka manusia tersebut dilaporkan Muhda Hadi Saputra, warga Reukih Dayah, pada Minggu (1/10) petang sekira pukul 18.00 WIB.

Baca Juga

"Saat itu pelapor membersihkan jalan menuju sungai untuk mengambil air guna menyiram tanaman di kebun. Ketika itu pelapor melihat sebuah drum ada di sungai, rasa penasaran mendorong pelapor untuk membukanya," kata Kapolres.

Selanjutnya, pelapor mendekati drum tersebut dan menemukan sejumlah tulang yang diduga kuat merupakan kerangka manusia. Pelapor melaporkan penemuan tersebut kepada perangkat desa dan diteruskan ke personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Sektor Indrapuri.

 

Dari laporan tersebut, Polres Aceh Besar menurunkan tim identifikasi ke lokasi. Dengan bantuan personel Koramil 06 Indrapuri dan warga setempat, tim memeriksa lebih lanjut drum tersebut.

"Tim menemukan kerangka manusia yang diperkirakan telah lama berada di dalam drum tersebut. Tim juga menemukan kaos kuning dengan tulisan angka 13 dan celana bahan kain," kata Kapolres.

Menurut informasi dari masyarakat setempat, drum tersebut telah ada di sungai itu sejak 2011 dan digunakan oleh warga setempat untuk mencari ikan.

Polres Aceh Besar mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri pakaian tersebut segera menghubungi kepolisian terdekat guna membantu proses identifikasi lebih lanjut. "Kepolisian menyelidiki lebih lanjut untuk mengungkap penemuan kerangka manusia dalam drum yang dicor semen tersebut," kata Kapolres Carlie Syahputra.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement