Senin 02 Oct 2023 16:26 WIB

Transjakarta Perbarui Layanan Non-BRT Rute Depok-BKN Via Cibubur 

Layanan D11 akan melalui 29 titik pemberhentian yang melalui Stasiun LRT Harjamukti.

Rep: Eva Rianti / Red: Friska Yolandha
Sejumlah warga mengantre di Halte Transjakarta kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (16/4).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Sejumlah warga mengantre di Halte Transjakarta kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (16/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan pembaruan layanan pada rute D11 (Depok-BKN) menjadi Depok-BKN via Cibubur dan menghadirkan Mikrotrans JAK76 Industri Raya - ASMI. Pembaruan dan penambahan rute anyar itu mulai beroperasi pada Senin, 2 Oktober 2023. 

"Transjakarta mendorong integrasi antarmoda untuk memudahkan pelanggan yang ingin transit. Rute modifikasi D11 (Depok - BKN via Cibubur) akan melalui stasiun LRT Jabodebek Harjamukti," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Wibowo di Jakarta (2/10/2023).

Baca Juga

Wibowo menjelaskan, layanan D11 akan melalui 29 titik pemberhentian. Keberangkatan dari arah Depok menuju BKN melalui 15 titik perhentian akan berhenti di Stasiun LRT Harjamukti - Cibubur Junction- sampai BKN. Sebaliknya dari arah BKN - Cibubur akan melalui 14 titik pemberhentian, akan berhenti pada Buperta Cibubur sampai Depok.

"Layanan ini menggunakan armada bus low entry. Beroperasi mulai pukul 05.00 WIB - 22.00 WIB," ujar dia. 

Wibowo melanjutkan, Transjakarta juga menghadirkan rute baru Mikrotrans JAK76 Industri Raya - ASMI yang mulai beroperasi juga pada Senin, 2 Oktober 2023. Dia mengatakan, pembukaan rute baru Mikrotrans adalah upaya Transjakarta untuk mempermudah mobilitas pelanggan khususnya pelanggan di area Gunung Sahari, Kebon Kosong, Serdang, Sunter Jaya, dan Kelapa Gading.

"JAK76 akan berfungsi sebagai feeder yang menghubungkan pelanggan yang ingin menggunakan layanan BRT atau non BRT ke Halte Kemayoran Landasan Pacu Timur, Halte Asmi, atau Bus Stop Kampung Irian Gang IV," jelas dia. 

Layanan Mikrotrans JAK76, lanjutnya, menggunakan armada Minitrans yang dilengkapi dengan pendingin ruangan atau AC. Layanan itu akan melalui 68 titik perhentian. Mikrotrans JAK76 beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 WIB - 22.00 WIB dengan tarif nol rupiah atau gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement