Sabtu 30 Sep 2023 22:27 WIB

Fasilitasi Turnamen Battle Suporter, Pena Mas Ganjar Asah Kreativitas Pelajar Semarang

Battle suporter itu masuk dalam rangkaian turnamen futsal antarpelajar dan mahasiswa.

Battle suporter di di GOR Manunggaling Jati, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Web
Battle suporter di di GOR Manunggaling Jati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA SEMARANG -- Gemuruh nyanyian dan yel-yel menarik terdengar begitu semarak di GOR Manunggaling Jati, Kota Semarang dari ratusan pelajar SMA/SMK. Mereka beradu kreativitas, dalam battle suporter yang diadakan Pena Mas Dukung Ganjar. 

Battle suporter itu masuk dalam rangkaian turnamen futsal antarpelajar SMA/SMK di Semarang dan mahasiswa Katolik se-Jawa Tengah yang digelar para pendukung Ganjar Pranowo dan tergabung dalam Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS (Pena Mas) Dukung Ganjar.

Baca Juga

Ratusan pelajar Semarang pun terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti lomba tersebut. Mereka mempersiapkan penampilannya dengan cukup matang.

Salah satunya Albert Meillano, pemimpin suporter dari SMK Pendidikan Industri Kayu (PIKA) Semarang. Dia menyebut, para pelajar Semarang sangat menyambut baik kegiatan sukarelawan Pena Mas Ganjar.

Menurut Albert, dalam battle suporter tidak hanya kreativitas saja yang dibutuhkan, tetapi juga kekompakkan dan semangat tinggi yang harus ditonjolkan, sehingga kompetensi para pelajar ikut terasah.

"Dari pelajar sendiri, khususnya dari kami anak-anak SMK PIKA itu sangat bersyukur karena dengan kegiatan ini kami bisa melatih kompetensi kami terutama dengan futsal," ujar Albert seperti dinukil pada Sabtu (30/9/2023). 

Albert menambahkan, timnya yang keluar sebagai juara I untuk battle suporter juga sangat merasakan manfaat dari kegiatan yang diadakan Pena Mas Ganjar dan bekerja sama dengan Mahasiswa Kristen Katolik Semarang (MKKS) itu. 

Dia menyebutkan, kegiatan dan kehadiran sukarelawan Pena Mas Ganjar sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak muda, khususnya kalangan pelajar untuk mempertajam kompetensinya masing-masing.

Tak hanya itu, kegiatan positif yang ditularkan Pena Mas Ganjar juga berdampak nyata untuk masyarakat yang turut merasakan kegembiraan bersama para pelajar.

"Kehadiran Pena Mas di Semarang ini sangat positif dan sangat mendukung kami juga, terutama pelajar. Kami merasa terfasilitasi dengan baik, kita bisa mengembangkan kompetensi kita," tutur Albert.

Sementara itu Reza Abdurrakhman selaku Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar mengatakan sportivitas dan kreativitas pelajar Semarang cukup tinggi.

Dia berharap, para pelajar dapat terus menumbuhkan semangat olahraga dan gaya hidup sehat seperti yang ditularkan Ganjar Pranowo.

"Dari serangkaian acara hari ini kita bisa lihat sangat meriah battle supporter juga tadi sangat ramai. Alhamdulillah kita menjaga sportivitas, kondusivitas juga terjaga sehingga antusiasmenya sangat luar biasa. Kami berharap semangat berolahraga untuk mahasiswa dan pelajar itu bisa terus tumbuh dan berkembang," kata Reza

Ganjar sendiri pernah menggagas pelaksanaan turnamen antarsuporter sepak bola di seluruh Indonesia untuk menjalin persatuan serta mengantisipasi bentrokan.

“Kalau dibikin liga susah akomodasinya, ya sudah turnamen saja. Turnamen antarsuporter gitu,” kata Ganjar, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement