Sabtu 30 Sep 2023 17:29 WIB

Punya Kepemimpinan Kuat, Prabowo Disebut Capres Harapan Generasi Muda

Pak Prabowo itu adalah sosok pemimpin dan politisi yang memiliki leadership kuat.

Menhan Prabowo Subianto memberi kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa UMM di UMM Dome, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (27/9/2023).
Foto: Dok UMM
Menhan Prabowo Subianto memberi kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa UMM di UMM Dome, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (27/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan calon presiden (Capres) dengan jiwa kepemimpinan kuat. Maka dari itu, Prabowo dianggap menjadi capres harapan para generasi muda Indonesia.

Pengamat politik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Salahudin menilai, jiwa kepemimpinan yang dimiliki Prabowo adalah daya tarik kuat bagi generasi muda. Saat ini, generasi muda Indonesia dinilai rindu dengan kepemimpinan tegas yang bisa membawa negara ini menjadi maju.

"Ada optimisme yang disampaikan Pak Prabowo kepada mahasiswa kemarin itu dan di situ membangkitkan harapan mahasiswa bahwa Pak Prabowo itu adalah sosok pemimpin dan politisi yang memiliki leadership kuat yang diharapkan oleh generasi milenial," kata Salahudin ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Salahudin menerangkan, di dalam kuliah umum di UMM juga, Prabowo menyampaikan kepada ribuan mahasiswa untuk tidak perlu takut dan tunduk kepada 'asing'. Dengan pernyataan tegas seperti itu, Salahudin meyakini, Prabowo merupakan salah satu pemimpin yang identik dengan ungkapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun Presiden Jokowi pernah mengatakan, sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia selanjutnya adalah yang memiliki nyali. Salahudin menegaskan, sosok bernyali itu ada di dalam diri Prabowo.

Tidak heran, kata dia, jika Prabowo juga banyak menuai dukungan dari simpatisan Presiden Jokowi menjelang Pilpres 2024. "Ada ketegasan ada gagasan yang mudah dipahami oleh mahasiswa dan yang tidak kalah penting adalah beliau menyampaikan tanpa ada ketakutan bahwa jangan sampai tunduk pada asing bahkan beliau itu menantang secara live," ucap Salahudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement