Kamis 28 Sep 2023 20:24 WIB

Edukasi Servis Motor dari Relawan Ganjar Milenial Sasar Para Pemuda di Sidoarjo

Dalam pelatihan itu mereka menghadirkan mekanik dari bengkel Amal Motor.

Pelatihan dan edukasi tentang servis sepeda motor kepada para pemuda di Sidoarjo.
Foto: Dok. Web
Pelatihan dan edukasi tentang servis sepeda motor kepada para pemuda di Sidoarjo.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Beragam kegiatan bermanfaat terus digencarkan sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Timur. Salah satunya yang terbaru berupa pelatihan dan edukasi tentang servis sepeda motor kepada para pemuda di Sidoarjo.

Adapun pelatihan itu diadakan di Work Shop Amal Motor, Jalan Ababil Nomor 31, RT 13, RW 04, Dusun Minggir, Kelurahan Larangan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca Juga

Koordinator GMC Jatim Mahmud mengatakan, dalam pelatihan itu mereka menghadirkan mekanik dari bengkel Amal Motor untuk memberikan pemahaman kepada puluhan pemuda.

"Kegiatan yang dilakukan di antaranya pelatihan dan praktik tentang perkembangan kendaraan-kendaraan yang ada pada saat ini dan perawatan berkala ringan sehari hari," ujar dia seperti dinukil pada Kamis (28/9/2023).

Menurut Mahmud, kehadiran mereka mendapat sambutan yang antusias dari para warga dan peserta. Apalagi pelatihan yang diberikan sangat bermanfaat dan menarik perhatian para peserta.

"Materi yang diajarkan pada pelatihan adalah perkenalan sparepart kendaraan, cara pengoperasian dan pemeliharaan kendaraan," kata dia.

Pada kegiatan itu juga, para sukarelawan turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai salah satu bacapres 2024. "Kami harap kegiatan ini bermanfaat dan Pak Ganjar makin banyak dikenal serta mendapat dukungan warga," kata dia. 

Kegiatan serupa juga pernah digelar oleh kelompok relawan yang sama Kabupaten Karo Sumatra Utara. GMc mendapatkan pelatihan tune up sepeda motor. Kegiatan yang digelar di wilayah Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo itu pun mendapatkan sambutan yang antusias dari warga khususnya kaum milenial.

“Pelatihan tune up berisi (cara) pembersihan dan perawatan karburator, pergantian oli, perawatan saringan hawa sampai kelistrikan,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) GMC Sumatra Utara, Yusuf Elpa Sagala, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement