Selasa 26 Sep 2023 20:27 WIB

Kaesang Ungkap Pesan Jokowi Setelah Jadi Ketum PSI

Kaesang juga berencana menemui Jokowi untuk meminta wejangan.

Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat memimpin rapat perdana dengan sejumlah jajaran pengurus PSI di DPP PSI, Jakarta, Selasa (26/9/2023). Rapat perdana tersebut digelar usai putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep didapuk sebagai Ketua Umum PSI pada Kopdarnas PSI pada Senin (25/9) kemarin.  Rapat tersebut  membahas mengenai berbagai evaluasi dan rancangan strategi PSI dalam menghadapi Pemilu 2024.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat memimpin rapat perdana dengan sejumlah jajaran pengurus PSI di DPP PSI, Jakarta, Selasa (26/9/2023). Rapat perdana tersebut digelar usai putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep didapuk sebagai Ketua Umum PSI pada Kopdarnas PSI pada Senin (25/9) kemarin. Rapat tersebut membahas mengenai berbagai evaluasi dan rancangan strategi PSI dalam menghadapi Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, mengungkapkan pesan dari sang bapak setelah menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9/2023).

"Kalau dari Bapak, cuma telepon, bagus," kata Kaesang Pangarep saat jumpa pers di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga

Selain itu, kata Kaesang, PSI telah merencanakan berkunjung dan bertemu Presiden Jokowi untuk meminta wejangan. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengakui memberikan restu kepada putranya, Kaesang Pangareng, untuk berkiprah di politik melalui PSI.

"Ya, minta doa restu orang tua. Ya, saya restui," ucap Jokowi.

 

Terkait dengan penunjukan putranya sebagai Ketua Umum PSI, Jokowi mengatakan bahwa Kaesang Pangarep sudah dewasa dan memiliki keluarga. Jokowi meminta wartawan menanyakan hal itu kepada PSI dan putranya secara langsung.

"Ya, ditanyakan kepada PSI, tanyakan kepada Kaesang, wong sudah dewasa, sudah punya keluarga, sudah punya istri, masa ditanyakan kepada bapaknya terus," kata Jokowi.

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, resmi menjadi kader PSI setelah menerima kartu tanda anggota (KTA) PSI dengan nomor anggota S317420230151515. Penyerahan KTA di kediaman Kaesang, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/9/2023).

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement