Selasa 26 Sep 2023 14:48 WIB

Kaesang Jadi Ketum, PSI DKI: Kita tak Bisa Diremehkan Lagi

PSI tetap berkomitmen mempercayakan kepemimpinan kepada generasi muda.

Rep: Eva Rianti/ Red: Teguh Firmansyah
Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menghebohkan dunia politik. PSI DKI Jakarta menanggapi hal itu dengan mengungkapkan bahwa PSI adalah partai yang tidak bisa lagi diremehkan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina mengatakan, PSI DKI Jakarta merespons positif atas keputusan pucuk pimpinan partai dalam menunjuk Kaesang sebagai Ketum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI. 

Baca Juga

"Ini adalah bukti nyata bahwa PSI tetap dalam komitmen mempercayakan kepemimpinan kepada generasi muda. PSI adalah wadah bagi para pemuda yang kerap dikucilkan dan diremehkan," kata Elva dalam keterangannya, Selasa (26/9/2023). 

Kehadiran Kaesang dinilai menunjukkan harapan besar bahwa pemuda adalah kunci untuk membawa perubahan bagi Indonesia. Dia berharap kepemimpinan baru di bawah bimbingan Kaesang akan membawa energi, semangat baru, dan inovasi dalam memperjuangkan kepentingan rakyat khususnya di DKI Jakarta.

"PSI DKI Jakarta juga berkomitmen untuk mendukung dan mengawal kepemimpinan Mas Brotum (Bro Ketum) Kaesang Pangarep agar tetap sejalan dengan visi dan misi PSI," ujar dia. 

Sebelumnya diberitakan, Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum PSI. Pengangkatan Kaesang sebagai Ketum PSI dilakukan saat Kopi Darat Nasional (Kopdarnas), Senin (25/9/2023).

Pengumuman Kaesang sebagai Ketum PSI dibacakan langsung Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. "Pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," tutur Grace Natalie, di Djakarta Theater, Senin (25/9/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement