Senin 25 Sep 2023 16:11 WIB

Hasto Tegaskan tidak Ada Rapat Khusus PDIP Bahas Kaesang, Bantah Isu Megawati Marah

Masuknya Kaesang ke PSI, menurut Hasto, tidak berpengaruh terhadap PDIP.

Rep: Nawir Arsyad Akbar, Febryan A/ Red: Andri Saubani
Sekretaris Jenderal Partai Demorkasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menjelaskan tema Rakernas IV PDIP yang digelarv 29 September hingga 1 Oktober 2023, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (25/9/2023).
Foto:

Diketahui, Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal tersebut ditandai dengan penyerahan simbolis kartu tanda anggota (KTA) oleh Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha Djumaryo.

"Pertama, terima kasih atas kedatangan ada beberapa hal yang kita sampaikan secara resmi Ketum kita bro Giring Ganesha akan menyerahkan friendship card, kartu persahabatan KTA-nya PSI,"ujar Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI, Raja Juli Antoni.

KTA berukuran besar tersebut tertera nama lengkap Kaesang Pangarep. Ada juga nomor keanggotaannya sebagai kader PSI. Melihat KTA tersebut, Giring pun sempat terkejut lantaran ukurannya yang terlalu besar.

"Ini versi besar, dulu saya nggak sebesar ini," kata Giring berkelakar. 

Sekretaris Jenderal PSI Isyana Bagoes Oka menyatakan, banyak pengurus partainya menginginkan Kaesang Pangerap menduduki posisi ketua umum menggantikan Giring Ganesha. Aspirasi tersebut mencuat usai putra bungsu Presiden Jokowi itu resmi menjadi anggota PSI dua hari lalu. 

"Memang banyak aspirasi dari dewan pimpinan wilayah (DPW) dan dewan pimpinan daerah (DPD) PSI ... agar Mas Kaesang menjadi Ketua Umum PSI," kata Isyana ketika dihubungi Republika, Ahad (24/9/2023) malam. 

Isyana menyebut, aspirasi itu akan dibahas dalam kegiatan Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Jakarta, hari ini, Senin. Dalam forum tersebut, bakal hadir seluruh pengurus PSI se-Indonesia. 

"Usulan-usulan itu akan kami diskusikan secara intensif dalam Kopdarnas. Mohon ditunggu saja apa rekomendasi dari kawan-kawan se-Indonesia," ujarnya. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement