Ahad 24 Sep 2023 11:15 WIB

Anggota Dewan dari Fraksi Gerindra ini Diganti, ini Penjelasannya

Gerindra berkomitmen memenangkan Pemilu 2024.

Logo Partai Gerindra
Foto: dok. Republika
Logo Partai Gerindra

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Fraksi Partai Gerindra di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, mengganti dua orang wakil rakyat di wilayah yang pindah partai dan mencalonkan diri dari partai berbeda untuk Pemilu 2024.

Ketua DPRD Bangkalan Efendi di Bangkalan, Sabtu malam, menjelaskan kedua anggota DPRD Bangkalan dari Partai Gerindra yang diganti itu masing-masing Samsoel dan H Samsul.

Baca Juga

"Pergantian Antarwaktu (PAW) kedua anggota DPRD dari Partai Gerindra ini telah dilakukan pada Jumat (22/9) kemarin dalam rapat paripurna," katanya, menjelaskan.

Samsoel digantikan Ismail dan H. Samsul diganti Abdul Ghoffar. Pihaknya berharap, pada kedua pengganti antar waktu (PAW) anggota fraksi Gerindra itu, bisa segera bersinergi dengan anggota DPRD lain terutama di komisinya.

"Kami mengharapkan ide-idenya, terutama untuk kepentingan masyarakat Bangkalan, cepat bersinergi dan bekerja secara maksimal di komisi," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Bangkalan Imron Rosyadi mengungkapkan bahwa PAW harus dilakukan karena Samsoel dan H. Samsul sudah tidak menjadi anggota Partai Gerindra.

"Yang bersangkutan sudah tidak terdaftar di keanggotaan partai kami, maka secara aturan memang harus diganti," katanya.

Menurutnya, proses pergantian kedua anggota DPRD Bangkalan yang pindah partai itu berlangsung sekitar 4 bulan, segala proses pengajuan pada DPP memakan waktu yang tidak sedikit.

"Prosesnya memang tidak mudah dalam melakukan pergantian, semuanya melewati DPP dan dewan kehormatan partai sebagai pemangku kebijakan," katanya.

H Samsul dan Samsoel diketahui sudah berpindah partai sekitar April 2023. Samsol memilih pindah ke Partai Golkar sementara H Samsul ke Partai Demokrat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement