Ahad 24 Sep 2023 12:14 WIB

Lautan Manusia Hadiri Jalan Gembira Bersama Anies-Muhaimin

Panitia menyebut tiket peserta yang terpakai mencapai 800 ribu orang.

Ribuan orang mengikuti Jalan Gembira Bersama  Anies-Muhaimin di Makassar, Ahad (24/9/2023)
Foto: istimewa/doc humas
Ribuan orang mengikuti Jalan Gembira Bersama Anies-Muhaimin di Makassar, Ahad (24/9/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Lebih dari setengah juta massa mengikuti Jalan Gembira Bersama Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (24/9/2023). Kegiatan ini dihadiri langsung pasangan capres yang diusung partai Koalisi Perubahan, Anies dan Muhaimin.

Massa yang hadir sebagai peserta kegiatan memadati sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan RA Kartini, Makassar, Sulawesi Selatan. Ketua Panitia Penyelenggara, Tamsil Linrung, mengatakan, jumlah tiket pendaftaan kepesertaan yang terpakai mencapai 800 ribu tiket.

“Awalnya kita menargetkan 500 ribu orang hadir. Namun ternyata mencapai 800 ribu tiket peserta yang mendaftar. Namun dengan melihat lautan peserta seperti ini, jumlah peserta mungkin mencapai satu jutaan orang,” kata Tamsil Linrung.

Massa mulai mendatangi lokasi start di  Monumen Mandala di Jalan Sudirman, sejak 05.30 WITA. Sekitar pukul 07.00 WITA kawasan di Jalan Sudirrman sudah padat dengan massa. Puncaknya ketika Anies dan Muhaimin mulai memasuki lokasi panggung acara.

Massa yang hadir ini tidak hanya berasal dari warga Makassar, tetapi ada juga dari luar Makassar. Seperti Binrang, Sopeng, Enrekang, Maros, Pare Pare, dan sebagainya. Sebagian besar mereka sudah berada di Makassar sejak Sabtu (23/9/2023).  “Saya dan keluarga menginap di sini (Makassar sejak Sabtu. Kebetulan ada saudara yang tinggal di Makassar,” kata salah satu peserta, Rizal Jalaluddin.

Selain masyarakat umum ada pula peserta yang berasal dari massa partai di Koalisi Perubahan, serta para relawan pendukung Anies-Muhaimin. Mereka mengenakan kaos yang menyertakan logo dukungan untuk AMIN maupun logo partai.

Cawapres Muhaimin Iskanadar  menyebut warga Makassar yang hadir di acara Jalan Gembira Bersama Anies-Muhaimin mencapai jutaan orang. Ini menunjukkan masyarakat Makassar menginginkan adanya perubahan. “Bangsa kita tidak boleh berhenti, harus bergerak menuju yang lebih baik,” kata Muhaimin.

Muhaimin biasa disapa Gus Imin ini menyampaikan terima kasih kepada Ketua Panitia Penyelenggara, Tamsil Linrung, yang sudah mengoordinasikan semua elemen di Makassar sehingga jutaan massa bisa berkumpul di acara tersebut. “Terima kasih Pak Tamsil. Anda luar biasa,”kata Gus Muhaimin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement