Ahad 24 Sep 2023 09:07 WIB

Prodi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI Jadi Peluang Emas di Era Digital

Peran penting perangkat lunak mendorong transformasi digitalal menciptakan peluang.

Program studi (prodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) menjadi pilihan menarik bagi generasi muda yang bercita-cita sukses di dunia digital.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program studi (prodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) menjadi pilihan menarik bagi generasi muda yang bercita-cita sukses di dunia digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam era kemajuan teknologi yang pesat, program studi (prodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) menjadi pilihan menarik bagi generasi muda yang bercita-cita sukses di dunia digital. Tingginya permintaan akan solusi perangkat lunak inovatif dan berkualitas telah membuka peluang karier yang sangat menjanjikan bagi lulusan Rekayasa Perangkat Lunak.

Ahmad Setiadi, Kaprodi RPL Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengatakan, pendidikan dalam prodi Rekayasa Perangkat Lunak telah mempersiapkan mahasiswa untuk mengatasi tantangan dalam merancang, mengembangkan, dan menjaga perangkat lunak.

Baca Juga

“Para lulusan diharapkan memiliki pemahaman yang mendalam tentang perkembangan teknologi terkini, berbagai bahasa pemrograman, serta metode pengembangan perangkat lunak yang efisien. Dengan dasar ini, mereka mampu menciptakan solusi inovatif untuk beragam permasalahan di berbagai industri,” ujarnya.

Setiadi menambahkan, salah satu aspek menarik dalam prospek karier Rekayasa Perangkat Lunak adalah fleksibilitasnya. Lulusan memiliki pilihan untuk bekerja dalam berbagai sektor, seperti Software Developer, Mobile Programmer, Web Programmer, Game Programmer, Cloud Developer, dan Startup/Technopreneur.

“Ada lima mata kuliah yang diunggulkan dalam Prodi RPL Universitas BSI, diantaranya Rekayasa Perangkat Lunak, Internet of Things, Embedded System, Mobile Programming, dan Cloud Computing,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pertumbuhan pesat di industri teknologi dan peran yang sangat penting dari perangkat lunak dalam mendorong transformasi digital menciptakan peluang yang sangat berharga bagi lulusan Rekayasa Perangkat Lunak.

“Ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi dalam membentuk masa depan teknologi. Dengan beragam peluang pekerjaan yang tersedia dan potensi untuk mencapai kesuksesan luar biasa, minat terhadap Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak semakin meningkat di kalangan calon mahasiswa,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement