Jumat 22 Sep 2023 11:33 WIB

Selalu Kalah di Survei, Tamsil: Jalan Gembira Anies-Muhaimin akan Menjawabnya

Tamsil ajak pendukung Anies-Muhaimin ramaikan Jalan Gembira.

Ketua Panitia Jalan Bahagia Bersama Anies-Muhaimin, Tamsil Linrung bersama dengan Anies Baswedan. Foto ilustrasi
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Panitia Jalan Bahagia Bersama Anies-Muhaimin, Tamsil Linrung bersama dengan Anies Baswedan. Foto ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Panitia Jalan Gembira Anies- Muhaimin, Tamsil Linrung, mengatakan kegiatan ini akan jadi pembuktian dukungan publik terhadap pasangan capres yang diusung koalisi Nasdem, PKB, PKS, dan Partai Ummat ini.

Selama ini, menurut Tamsil, Anies selalu ditempatkan dalam posisi terbawah dalam survei elektabilitas Pilpres 2024. Posisinya selalu dikalahkan jika dihadapkan dengan Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto.

“Dengan kegiatan Jalan Gembira Besama Anies-Gus Muhaimin, kita akan tunjukan bagaimana kekuatan sebenarnya Anies Baswedan. Ini akan menjadi jawaban atas- survei-survei yang ada selama ini,” kata Tamsil, Jumat (22/9/2023).

Hasil survei yang dirilis lembaga-lembaga survei saat ini, menurut Tamsil, bertolak belakang dengan realitas di lapangan. Dijelaskannya, kegiatan yang dilakukan Anies selalu disambut antusias publik. “Tanpa dimobilisasi, kegiatannya selalu ramai dan disambut gembira masyarakat,” paprnya.

Adapun untuk persiapan Jalan Gembira Anies-Muhaimin, menurut Tamsil, semuanya sudah siap. Panitia sudah mendapatkan laporan tentang massa yang berasal dari partai pendukung, para relawan, hingga masyarakat umum yang mendukung pencapresan Anies-Muhaimin, banyak yang akan hadir.“Kami sangat optimistis ratusan ribu massa pendukung Anies-Muhaimin akan mengikuti kegiatan ini,” papar Tamsil.

Tidak itu saja, Tamsil juga menyebut bahwa aparat keamanan juga sudah membaca jika kegiatan ini akan diikuti massa dalam jumlah yang besar. Ini terlihat dari adanya masukan-masukan dari mereka untuk mengantisipasi kondisi tersebut.

Sekalipun kegiatan ini akan melibatkan jumah massa yang besar, Tamsil optimistis kegiatan akan berjalan dengan lancar dan aman. Hal ini karena kegiatan ini merupakan kegiatan sukarela dan tidak ada mobilisasi apapun. Sehingga peserta yang datang adalah mereka yang ingin memberikan dukungan untuk Anies-Muhaimin.

“Kami tidak menjanjikan fasilitas apapun bagi para peserta. Bahkan untuk pakaianpun kami  panitia tidak memberikan seragam. Kami hanya akan memberikan tanda peserta. Mereka bebas untuk menggunakan pakaian apapun. Bisa memakai kaos partai pendukung, relawan pendukung, atau apapun,” papar caleg DPR dari dapil Sulawesi Selatan ini.

Permohonan Maaf

Tamsil juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga Sulawesi Selatan, jika kegiatan Jalan Gembira Bersama Anies-Muhaimin pada Ahad, 24 September 2023, akan mengganggu mobilitas warga.

"Kegiatan yang kami target bakal dihadiri hingga 500 ribu peserta ini pastinya akan membuat mobilitas bapak-bapak/ibu-ibu mengalami kendala, terutama jalur lalu-lintas yang dijadikan rute peserta jalan gembira, sehingga kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-sebesarnya,” kata Tamsil.

Wakil Ketua MPR ini mengajak seluruh warga Sulawesi Selatan yang akan berpartisipasi dalam gerak jalan ini agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. “Dan tentunya, kami mengucapkan banyak terima kasih atas pertisipasinya semua,” ungkapnya.

Tamsil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada  seluruh pihak keamanan, unsur TNI/Polri, Kodam XIV Hasanuddin, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Polrestabes Makassar, dan juga pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar. “Terima kasih atas segala bentuk dukungan, baik dari sisi perizinan dan pengamanan yang telah diberikan kepada pihak panitia,” kata Tamsil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement