Rabu 20 Sep 2023 18:16 WIB

Ditanya Pilih Mahfud atau Sandiaga? Ganjar: Belum

Ganjar hari ini memimpin rapat tim pemenangan nasional.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Bakal calon presiden (Bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan saat Mata Najwa 3 Bacapres Bicara Gagasan di Grha Sabha Pramana, UGM, Yogyakarta, Senin (19/9/2023). Selama 90 menit Bacapres Ganjar Pranowo ditantang berbicara gagasan dan menjawab pertanyaan bagaimana nanti memimpin Indonesia yang dipandu oleh Najwa Shihab. Topik paling banyak dipilih yakni terkait Korupsi dan Penegakan Hukum, lapangan kerja, dan kebebasan berpendapat paling banyak disorot untuk Ganjar yang tampil pada sesi kedua.
Foto:

Rapat tersebut juga mensinergikan Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) dengan tim pemenangan tersebut. Tujuannya agar adanya sinkronisasi dalam pemenangan Ganjar pada PIlpres 2024.

"Kami terus membuka ruang dialog dan ruang kerja sama dan bersama relawan yang tadi sudah dipaparkan dengan sangat baik oleh Bapak Ahmad Basarah. Maka mulai hari ini koordinasi Rumah Aspirasi, Rumah Relawan itu langsung di bawah tim pemenangan nasional," ujar Hasto.

Di samping itu, ia melihat dinamika politik yang terjadi saat ini ketika partai politik lain sudah mengambil sikapnya jelang Pilpres 2024. Namun, ia menjelaskan bahwa PDIP masih membuka ruang komunikasi dengan mereka. 

Khususnya dengan partai politik yang tergabung dalam koalisi pemerintahan saat ini. Sebab, PDIP ingin menyukseskan pemerintahan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin jelang berakhirnya masa kepemimpinan mereka.

"Tentu saja komunikasi politik tetap dijalankan dengan baik, dengan seluruh partai politik, dengan Golkar, dengan PKB, dengan Demokrat, dengan Nasdem, ya kita melakukan komunikasi. Bahkan juga dengan Gerindra, semuanya," ujar Hasto.

 

photo
Ganjar digoyang oleh sejumlah isu dukungan elite PDIP ke capres lain. - (Republika/berbagai sumber)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement