Senin 18 Sep 2023 19:05 WIB

Dukungan Demokrat tanpa Syarat karena Prabowo Berkomitmen Akomodasi Ide Perubahan

Dukungan resmi akan disampaikan AHY di Rapimnas Demokrat, 21 September 2023.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Prabowo Subianto untuk menyampaikan sikap dukungannya kepada Menteri Pertahanan (Menhan) itu, Ahad (17/9/2023).
Foto:

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju melakukan penjajakan-penjajakan dengan berbagai partai politik. Salah satunya dengan Partai Demokrat yang memiliki hubungan yang baik dengan Partai Gerindra.

"Baik di Gerindra maupun di Demokrat ya kita kan saling kenal. Apalagi di DPR, saling berkomunikasi dengan baik, saling kemudian ya melakukan penjajakan itu bukan saya atau satu dua orang, saya pikir itu dalam proses yang memang sudah berlangsung lama," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Bergabungnya Partai Demokrat dengan Koalisi Indonesia Maju merupakan hasil pertemuan antara Prabowo dengan SBY. Ia sendiri yakin, partai berlambang bintang mercy itu tak mengajukan syarat apa pun.

"Tugas kami adalah menjalin komunikasi baik dengan teman-teman Demokrat lebih intens, seperti yang sudah dilakukan selama ini," ujar Dasco.

photo
Peta koalisi usai Partai Demokrat menyatakan mendukung Prabowo Subianto. - (Republika)

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement