Ahad 17 Sep 2023 09:47 WIB

Universitas BSI Tegal Jalin Kerja Sama dengan BNN Berantas Narkoba di Lingkungan Kampus

Kerja sama juga menjadi bentuk edukasi program P4GN di Kota Tegal.

Universitas BSI Tegal jalin kerja sama dengan BNN berantas narkoba di lingkungan kampus.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI Tegal jalin kerja sama dengan BNN berantas narkoba di lingkungan kampus.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif turut serta berperan dalam pencegahan narkoba di lingkungan kampus. Jalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Tegal, Universitas BSI kampus Tegal melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), di kantor BNN kota Tegal, pada Jumat lalu. 

Penandatanganan ini dilakukan oleh kepala kampus Universitas BSI kampus Tegal, Warjiyono dan Sudirman selaku Kepala BNN kota Tegal. Warjiyono mengungkapkan bahwa tujuan kerjasama ini adalah meningkatkan program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di kota Tegal. 

Baca Juga

"Kolaborasi ini merupakan upaya meningkatkan Edukasi dan Informasi dalam pencegahan narkoba. Kampus sangat berperan penting dalam upaya penyebarluasan informasi P4GN kepada seluruh mahasiswa. Oleh karena itu, sinergi dan penguatan juga komitmen terus digalakkan guna mewujudkan kampus yang bersinar," jelas Warjiyono dalam keterangan tertulis, Ahad (17/9/2023). 

Ia menambahkan, perjanjian kerjasama antara Universitas BSI Kampus Kota Tegal dan BNN Kota Tegal mencakup implementasi MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), seperti pelaksanaan seminar/studi banding atau magang, dan hal lainnya yang dapat dilaksanakan melalui kesepakatan kedua belah pihak. 

"Dalam kegiatan ini juga dilakukan diskusi terkait kegiatan kedepan yang dapat dikolaborasikan. Semoga kerjasama ini dapat diimplementasikan sesuai dengan kebutuhan secara optimal dan berkesinambungan tentunya," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement