Selasa 12 Sep 2023 10:35 WIB

Bantuan untuk Tingkatkan UMKM Batik di Bukittinggi Didorong Relawan Orang Muda Ganjar

Bantuan diberikan kepada UMKM di Kampoeng Batik Sarumba.

UMKM batik di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar) menerima bantuan dari kelompok relawan Orang Muda Ganjar (OMG).
Foto: Dok. Web
UMKM batik di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar) menerima bantuan dari kelompok relawan Orang Muda Ganjar (OMG).

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Para pelaku UMKM batik yang ada di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar) menerima bantuan dari kelompok relawan Orang Muda Ganjar (OMG). 

Hadiansyah, salah satu pelaku UMKM yang mendapat bantuan dari OMG mengaku sangat bersyukur. "Ini bantuannya tentu bermanfaat bagi kami. Semoga ke depan bisa lebih banyak pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan," ujar dia seperti dinukil dari Kantor Berita Antara pada Selasa (12/9/2023).

Baca Juga

Dia pun memuji sikap para sukarelawan anak muda tersebut. Sebab, jarang ada anak muda yang peduli terhadap UMKM. "Kehadiran mereka tentu sangat positif dan memberikan dampak nyata bagi kami," imbuh dia.

Sementara Koordinator Wilayah OMG Sumatra Barat Muhammad Fajri mengatakan pihaknya memberikan bantuan kepada kelompok UMKM Batik Bukittinggi yang bernama “Kampoeng Batik Sarumba Kota Bukittinggi"

Pemberian bantuan itu diadakan di Jalan Bagindo Aziz Chan, Bukit Cangang Kayu Ramang, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi. Total ada puluhan warga dan pelaku UMKM batik yang menerima bantuan dari sukarelawan pendukung Ganjar.

"Pemberian bantuan kepada 'Kampoeng Batik Sarumba' adalah bentuk kepedulian OMG Sumbar yang selalu mendukung peningkatan UMKM, apalagi kelompok batik ini lahir dari per orangan," ujar dia.

Pria yang karib disapa Aji itu menuturkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya sangat terinspirasi sosok Ganjar Pranowo, yang selama memimpin Jawa Tengah sangat peduli dengan UMKM.

Dia pun berharap program Ganjar tersebut bisa diterapkan secara nasional ketika sosok pemimpin berambut putih itu menjadi Presiden Indonesia.

"Beliau selalu peduli terhadap masyarakat, juga selalu peduli terhadap kelompok UMKM yang ada di Jawa Tengah," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement