Jumat 08 Sep 2023 13:43 WIB

PKS Sumut Beri Sinyal Dukung Pejawat Edy Rahmayadi pada Pilgub 2024

Saat Pilgub Sumut 2018, PKS menjadi salah satu pengusung pasangan Edy-Musa Rajekhsah.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Letjen (Purn) Edy Rahmayadi.
Foto: Dok Pemkot Sumut
Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Letjen (Purn) Edy Rahmayadi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Sumatra Utara (Sumut) memberi sinyal untuk kembali mendukung pejawat (incumbent) Edy Rahmayadi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024. Edy menjabat gubernur Sumut periode 2018-2023.

"Memang secara resmi belum ada. Itu bentuk semangat kita mendukung beliau dari kader-kader yang ada di Sumut dan kita lihat semangat masyarakat Sumut dengan pak Edy ini juga cukup bagus," ujar Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar di Kota Medan, Provinsi Sumut, Rabu (8/9/2023).

Baca Juga

Usman mengatakan, pihaknya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Edy Rahmayadi. Hal itu mengingat, PKS menjadi salah satu pengusung pasangan Edy-Musa Rajekhsah saat Pilkada 2018.

"Jadi kita dukung Pak Edy pada periode sebelumnya, hubungan kita baik dengan Pak Edy, kita memberi sinyal semangat kepada beliau berdasarkan semangat masyarakat dan para kader kita," kata Usman.

 

Meski begitu, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk mendukung tokoh terbaik lain yang ada di Provinsi Sumut. Menurut Usmam, keputusan tersebut akan direkomendasikan atau diajukan terlebih dahulu kepada DPP PKS .

"Di saat yang sama juga kita mencari calon-calon dari putra-putra terbaik Sumut, baik dari internal maupun eksternal partai," sebut Usman. Sebelumnya, PKS juga telah menyatakan dukungan kepada Edy untuk kembali maju pada Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy saat acara PKS Menyapa Bersama Anies Baswedan di Lapangan Astaka Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Ahad (3/9/2023). Edy yang merupakan eks panglima Kostrad juga hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement