Jumat 08 Sep 2023 12:48 WIB

Pj Heru Harap Abang None 2023 Turut Berkontribusi Bagi Kemajuan Jakarta

Abang None yang terpilih nantinya mampu menjadi representasi DKI Jakarta.

Rep: Haura Hafidzah/ Red: Erik Purnama Putra
Pemenang bersama sejumlah finalis Abang None Jakarta 2022.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pemenang bersama sejumlah finalis Abang None Jakarta 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Tahun 2023, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan pada Kamis (7/9/2023) malam WIB. Pantauan Republika.co.id, saat membuka acara tersebut, Heru didampingi oleh istrinya, Mirdiyanti yang menjabat sebagai Pj Ketua Dekranasda DKI Jakarta.

"Selamat kepada para finalis yang sudah melewati berbagai proses seleksi, dalam tahapan penilaian, hingga berhasil mengikuti Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Tahun 2023. Tentunya, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Malam Final Abang None Jakarta 2023 secara resmi dimulai," kata Heru dalam sambutannya di Ciputra Artpreneur.

Baca Juga

Dia berharap, seluruh finalis dapat menyajikan penampilan yang terbaik. Sehingga, Abang None yang terpilih nantinya mampu menjadi representasi DKI Jakarta, khususnya pada sektor pariwisata, ekonomi kreatif dan kebudayaan. 

"Semoga malam ini menjadi momen yang tak terlupakan dan menjadi awal perjalanan untuk berkontribusi positif bagi Kota Jakarta," kata Heru.

Dia menilai, kegiatan tersebut bukan sekadar ajang pencarian wajah-wajah baru. Lebih dari itu, Abang dan None Jakarta merupakan representasi dari semangat, energi serta generasi muda Jakarta yang cinta budaya Betawi dan berupaya melestarikannya.

"Abang None Jakarta 2023 memiliki tanggung jawab sebagai representasi dari generasi unggul yang akan membawa masa depan Jakarta lebih baik untuk menghadapi tantangan persaingan global," kata kasetpres tersebut.

Maka dari itu, menurut Heru, terus dilakukan pengembangan diri, pahami prioritas dan komunikasikan capaian pembangunan Kota Jakarta kepada publik. Sesungguhnya pengalaman, pengetahuan dan jaringan yang  didapatkan selama proses pemilihan ini akan menjadi bekal untuk berkontribusi bagi pembangunan Jakarta dan Indonesia pada masa depan. 

Finalis Abang None Jakarta 2023 berjumlah 36 orang atau 18 pasang yang merupakan tiga besar pemenang pada Pemilihan Abang None Jakarta 2023 Tingkat Kota/Kabupaten Administrasi. Seluruh finalis Abang None Jakarta 2023 telah menjalani masa pembekalan mulai 11 Agustus 2023 sampai 1 September 2023.  

Materi pembekalan Abang None...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement