Kamis 07 Sep 2023 00:02 WIB

Fakta Baru Kasus Pembunuhan Siswi SMK, Polisi Duga Enam Saksi Berpapasan Pembunuh Noven

Keenam saksi yang mengaku bertemu tak mengenal terduga pelaku.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus raharjo
Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus pembunuhan siswi SMK Andriana Yubelia Noven (18 tahun) di gang kawasan Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/7/2023).
Foto:

Para saksi itu, dikatakan Rizka, mengaku berpapasan dengan terduga pelaku di sekitar gang sempit yang menjadi lokasi penusukan korban Noven. Yakni di Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

“Mereka sempet berpapasan ada yang sebelum kejadian mereka menyatakan bahwa terduga laki-laki itu saya pernah berpapasan bahkan sempet berapa kali. Dua kali ketemu, segala macem,” ucapnya.

Terkait kelanjutan penanganan kasus ini, Rizka mengatakan, polisi tengah menunggu hasil pemeriksaan atau analisa dari Pusinafis Polri terkait rekaman CCTV di lokasi kejadian. Apabila hasilnya sudah keluar, polisi akan melakukan pencocokan data kependudukan dengan keterangan saksi-saksi untuk menangkap terduga pelaku penusukan tersebut.

“Tentunya berangkat dari hasil analisis tersebut baru kita akan cocokan dengan pusat data kependudukan. Kita sudah mengajukan dua minggu lalu, minggu ini akan kita cek perkembangan ke Pusinafis,” ujarnya.

Diketahui, kasus pembunuhan terhadap Noven terjadi pada 8 Januari 2019. Siswi Kelas XII SMK Baranangsiang itu ditikam sepulang sekolah si sebuah gang di Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Kejadian tersebut terekam kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian. Kendati demikian, polisi masih kesulitan mengungkap pelaku lantaran resolusi gambar pada CCTV tersebut terlalu rendah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement