Senin 04 Sep 2023 19:04 WIB

Jubir Anies Nilai Pidato AHY Tunjukkan Jiwa Besar dan Kesatria

AHY bersikap tenang dan memperlihatkan kematangannya dalam mengarungi ujian berat.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi selamat kepada capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi selamat kepada capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat komunikasi politik sekaligus juru bicara Anies Rasyid Baswedan, Hendri Satrio menilai, pidato Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menunjukkan sikap kedewasaan berpolitik. Pidato disampaikan di DPP Demokrat di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023).

"AHY bersikap tenang dan memperlihatkan kematangannya dalam mengarungi ujian berat Partai Demokrat," kata Hensat saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca Juga

Hensat menyebut, isi pidato AHY yang mengucapkan selamat kepada pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Imin) membuat putra presiden ke-6 RI tersebut memiliki kapasitas negarawan. Selain itu, AHY sukses menenangkan kader dan pendukung Demokrat yang sempat kecewa karena 'dikhianati' Anies.

Dosen Universitas Paramadina tersebut menekankan, AHY menampilkan jiwa besar dan ksatria, menjadi sosok negarawan yang paham makna demokrasi. Hensat merasa, ihal utuni yang dibutuhkan republik untuk bisa maju dan berkembang, serta menjalankan demokrasi.

"Berjiwa besar dan kesatria, AHY negarawan yang paham makna demokrasi," ujar pendiri Kedai Kopi tersebut.

Sebelumnya, dalam pidato politiknya, AHY mengaku dapat memahami dan merasakan apa yang dirasakan kader dan pendukung Partai Demokrat. Tapi, ia mengajak kader untuk sabar dan ikhlas menerima hal tersebut.

Rencana Tuhan lebih baik...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement