Ahad 03 Sep 2023 02:22 WIB

Rayakan Kemerdekaan RI ke-78, Gebyar Doeaers Hadirkan Musisi Uzzy Ansyari

Gebyar Doeaers ini menjadi rangkaian puncak dari peringatan HUT RI ke-78.

Puncak acara perayaan kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke-78 digelar secara meriah oleh warga Kavling Pelita Air Service, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Depok, Sabtu (2/9/2023).
Foto: istimewa
Puncak acara perayaan kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke-78 digelar secara meriah oleh warga Kavling Pelita Air Service, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Depok, Sabtu (2/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK — Puncak acara perayaan kemerdekaan HUT ke-78 Republik Indonesia digelar secara meriah oleh warga Kavling Pelita Air Service, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Depok, Sabtu (2/9/2023). Gelaran bertajuk Gebyar Doeaers ini menghadirkan pentas musik dengan menampilkan musisi pop nasional, Uzzy Ansyari. 

“Perayaaan HUT RI ke-78 ini menjadi sangat istimewa. Panggung hiburan kali ini menjadi bukti bahwa partisipasi masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan RT 02 di Perumahan Kavling Pelita Air Service Depok, sangat besar. Inilah bentuk guyub yang nyata,” kata Ketua RT 02, R Yustiono, saat membuka acara Gebyar Doeaers. 

Baca Juga

Uzzy Ansyari menjadi penampil puncak acara. Musisi kelahiran Pematangsiantar Medan yang pernah berkolaborasi dengan band Titans ini memancarkan magnetnya di depan ratusan penonton. Ia tampil membawakan hampir 20 lagu pop terbaik yang sedang ngehits. Di antaranya mengcover lagu milik Raim Laode, Komang, Mesin Waktu (Budi Doremi), Aku lelakimu (Virzha), Dealova (Once), Anugerah Yang Terindah (Sheila On 7) hingga A Sky Full of Stars (Coldplay). Selain Uzzy, hadir juga penampilan grup nasyid Heksa Boys yang membawakan dua repertoar milik Izzatul Islam. Lalu ada juga penampilan Della dan Alya. 

“Saya sangat senang bisa hadir di acara Gebyar Doeaers. Terima kasih buat seluruh warga Kavling Pelita, khususnya warga RT 02,” ujar Uzzy. 

Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Doeaers, Wemy Aprianto, menjelaskan kegiatan ini tidak hanya menampilkan musisi dari luar wilayahnya saja. Dalam acara ini dihadirkan juga sejumlah bakat dari warga, mulai dari anak, remaja, hingga ibu-ibu. 

“Antusiasme warga Doeaers sangat tinggi. Pada acara ini ditampilkan berbagai pentas seni seperti menari daerah dan modern, menyanyi solo dan berkelompok, berpuisi, stand up comedy, keahlian bermain alat musik maupun melatih kepercayaan diri tampil di depan banyak orang sebagai pembawa acara,” tuturnya.

Wemy juga mengapresiasi keterlibatan seluruh warga yang telah menyukseskan kegiatan Gebyar Doeaers ini bisa berjalan secara lancar. Ia mengatakan gerakan yang dilakukan secara spontan dengan melibatkan peran warga secara langsung ini menjadi modal berharga untuk menjaga silahturahim antarwarga. 

“Sebagai panitia, kami sangat senang uluran tangan warga RT 02 sangat luar biasa. Ini menjadi kegiatan terbesar di lingkungan tempat tinggal kami. Semoga ini menjadi motivasi ke depan untuk berbuat yang lebih baik lagi,” kata Wemmy. 

Gebyar Doeaers ini menjadi rangkaian puncak dari peringatan HUT RI ke-78. Kegiatan ini sudah dimulai ketika menyambut HUT RI pada 17 Agustus lalu dengan menggelar upacara bendera yang melibatkan seluruh warga. Kegiatan lainnya menghadirkan kreavititas gapura unik serta gambar karikatur (mural) berisi tema perjuangan yang ditampilkan di media tembok. Selanjutnya ada juga sejumlah perlombaan yang melibatkan seluruh wargaserta karnaval bersama warga Kavling Pelita Air Service.

Eko Hari Sutopo, salah satu warga RT 02, mengapresiasi juga hadirnya kegiatan semacam ini. Ia mengajak seluruh warga untuk terus menjaga solidaritas buat kemajuan lingkungan. “Mari kita bangun solidaritas ini, dimulai dari lingkungan terkecil di tempat tinggal kita, yakni Rukun Tetangga. Mari kita mulai dengan berbuat nyata,” katanya mengajak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement