Sabtu 02 Sep 2023 09:40 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Lolos FHCI PMMB di PTPN XIII

Mahasiswa Universitas BSI akan magang di PTPN XIII selama enam bulan.

Fahrazy Ash Shiddiq, mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak, yang lolos PMMB FHCI PTPN XIII.
Foto: Dok. Universitas BSI
Fahrazy Ash Shiddiq, mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak, yang lolos PMMB FHCI PTPN XIII.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, lolos Program Mahasiwa Magang Bersertifikat (PMMB) melalui Program Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Fahrazy Ash Shiddiq, mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak. Fahrazy, sapaan akrabnya, ditempatkan di PT Perkebunan Nusantara XIII Pontianak selama enam bulan, dari 1 Juni sampai 30 November 2023.

"Saya sangat senang mendapat kesempatan magang di perusahaan BUMN, khususnya di PT Perkebunan Nusantara XIII Pontianak. Melalui program ini, sebagai wadah untuk saya belajar ilmu baru dan pengalaman yang berharga untuk menghadapi dunia kerja nantinya. Lewat kesempatan ini juga, saya ingin memaksimalkan kompetensi sesuai prodi yang saya ambil," katanya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/9/2023).

Baca Juga

Sementara itu, Reza Maulana, selaku Koordinator BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Pontianak berpendapat, PMMB bisa menjadi pendukung peningkatan kompetensi mahasiswa sebelum masuk dunia industri.

"PMMB bertujuan untuk memberikan bekal bagi mahasiswa dengan terjun langsung di dunia kerja yang sesungguhnya. Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, melalui PMMB mendukung mahasiswanya agar menjadi SDM (Sumber Daya Manusia) unggul dengan kompetensi baik dan berdaya saing tinggi,” ungkap Reza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement