Ahad 27 Aug 2023 07:20 WIB

PDIP Mengaku Masih Pertimbangkan Lima Nama Bakal Cawapres, Termasuk Erick Thohir

Lima nama bakal cawapres masih belum mengerucut karena masih dalam pertimbangan.

Menteri BUMN Erick bersama Megawati Soekarno Putri dan Puan Maharani meninjau pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dan Pariwisata di Sanur, Bali, Senin (16/1/23).  Foto: Kementerian BUMN
Foto: Dok. Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick bersama Megawati Soekarno Putri dan Puan Maharani meninjau pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dan Pariwisata di Sanur, Bali, Senin (16/1/23). Foto: Kementerian BUMN

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengakui bahwa partainya masih mempertimbangkan lima nama bakal calon wakil presiden. Kelima nama ini menjadi kandidat yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Kan masih lima nama yang sekarang sedang kami pertimbangkan," kata Puan di sela menghadiri acara "Final Lomba Nasi Goreng Khas Mbak Ita" di Lapangan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga

Menurut dia, lima nama bakal cawapres tersebut masih belum mengerucut karena masih dalam pertimbangan. Apalagi bisa saja muncul nama baru bakal cawapres dalam daftar PDI Perjuangan.

"Jadi, ya lihat saja nanti pada waktunya apakah nama-nama dari lima nama itu yang akan kami pilih atau kemudian akan ada tambahan nama lagi yang nantinya muncul dalam list PDI Perjuangan," katanya.

 

Yang jelas, tambah Puan, sampai saat ini masih lima nama bakal cawapres yang sedang digodok untuk memastikan figur yang pas mendampingi Ganjar sebagai bakal capres yang diusung partai berlambang banteng tersebut. "Masih lima nama, kami pertimbangkan dulu bagaimana baiknya ke depan," tegasnya.

Sebelumnya, lima nama bakal cawapres untuk Ganjar sempat disebut Puan saat puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa di Stadion Manahan Solo, Jateng, Ahad (24/7/2023).

Lima nama itu adalah Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Muhaimin Iskandar. Ganjar Pranowo merupakan bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara, PKB, Partai Amanat Nasional, Golkar, bersama Partai Gerindra membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement