Sabtu 26 Aug 2023 06:18 WIB

Anies Perkaya Bekal Kampanye Usai Bertemu SBY

Anies menerima nasehat-nasehat dari SBY,

Bakal calon presiden (capres), Anies Rasyid Baswedan bersama Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan usai menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, Kabupaten Bogor, Jumat (25/8/2023) malam.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Bakal calon presiden (capres), Anies Rasyid Baswedan bersama Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan usai menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, Kabupaten Bogor, Jumat (25/8/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BOGOR -- Bakal calon presiden (capres), Anies Rasyid Baswedan bersama Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Salah satu agenda tersebut adalah membahas strategi pemenangan untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Saya perlu garis bawahi teman-teman bahwa pertemuan tadi itu betul-betul memperkaya bagi kita, karena sudah berbicara tentang bagaimana sebuah kampanye, bagaimana sebuah strategi itu disusun, dan InsyaAllah itu akan menjadi bekal yang luar biasa," ujar Anies di kediaman SBY, Kabupaten Bogor, Jumat (25/8/2023) malam.

Baca Juga

Pertemuan Anies, SBY, dan Tim 8 Koalisi Perubahan dimulai pada pukul 19.30 hingga 22.35 WIB. Dalam pertemuan tertutup selama sekira tiga jam itu, Anies juga menerima nasehat-nasehat dari Presiden ke-6 Republik Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Partai Nasdem diwakili oleh Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto dan Bendahara Partai Nasdem Ahmad Sahroni. Partai Demokrat diwakili oleh Teuku Riefky Harsya dan Iftitah. Sedangkan PKS diwakili oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman dan Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf.

 

"Tadi Bapak SBY yang sudah memiliki pengalaman memenangkan pilpres dua kali, memimpin pemerintahan 10 tahun, memberikan kepada kita wisdom, knowledge, pengalaman yang amat kaya, yang tadi kami semua mencatat dengan amat serius," ujar Anies.

"Beliau juga memberikan kepada kita semua beberapa catatan-catatan yang perlu menjadi perhatian yang terkait dengan kondisi terkini," sambung mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Adapun dalam pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Anies menyampaikan rasa syukurnya terhadap capaian yang diraih Koalisi Perubahan jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Khususnya dalam menggelorakan gerakan perubahan di berbagai daerah untuk meraih dukungan rakyat.

Pertemuan antara Anies, Surya Paloh, dan Tim 8 Koalisi Perubahan berlangsung sekira empat jam. Di mana sebelumnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu menghadiri diskusi kebudayaan yang selesai pada pukul 18.30 WIB di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

"Tadi kita melakukan pertemuan rutin yang biasa kita kerjakan, update masing-masing menceritakan perkembangan yang terjadi di kawasan masing-masing. Baik Nasdem, Demokrat, PKS, dan progresnya sangat menggembirakan," ujar Anies usai pertemuan di Grand Hyatt Jakarta, Jakarta, Kamis (24/8/2023) malam.

 

Nawir Arsyad Akbar

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement