Sabtu 26 Aug 2023 05:55 WIB

Bakar Semangat Kader PDIP Jateng, Puan: Banyak Pihak Inginkan PDIP Lemah

Puan sebut akan ada perlawanan besar yang bakal dihadapi kader PDIP.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memberi sapaan khusus kepada Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo yang disebutnya sebagai sosok paling istimewa.
Foto: dok PDIP
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memberi sapaan khusus kepada Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo yang disebutnya sebagai sosok paling istimewa.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Bakar semangat ribuan kader, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyebut banyak pihak yang menginginkan PDIP terpecah belah dan menjadi lemah.

Menurutnya, ini menjadi tantangan yang harus dijawab oleh kader PDIP di Jawa Tengah untuk memenangkan pemilu legislatif (pileg) maupun pemilu presiden (pilpres) di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga

“Tantangan yang akan kita hadapi untuk memenangkan pemilu 2024 tidak ringan,” ungkapnya saat memberikan arahan pada Apel Pemenangan Pilpres dan Pileg 2024, di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8) malam.  

Di hadapan para kader Jawa Tengah, Puan menegaskan, bakal ada perlawanan besar yang harus dihadapi para kader PDIP untuk dapat memenangkan ‘pertarungan’ di pileg dan pilpres 2024 nanti.

 

Ada kawan menjadi lawan. Banyak pihak yang juga ingin melihat PDIP terpecah dan menjadi lemah. Untuk itu, seluruh kader PDIP di Jawa Tengah harus tetap solid dan merapatkan barisan dalam menghadapi tantangan tersebut.

Hal ini sekaligus untuk membuktikan bahwa PDIP mampu menghadapi badai dan gelombang tersebut. Sebab bukan PDIP jika ‘ciut’ nyali untuk ‘bertempur’.

“Buktikan, bahwa kita adalah banteng- banteng yang berani, banteng- bnteng pejuang untuk memajukan dan membawa kesejahteraan rakyat Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Sukarnoputri dalam pidato virtualnya mengajak seluruh kader PDIP di mana pun berada untuk segera menyingsingkan lengan dan mengobarkan semangat juang dalam memenagngkan PDIP dan Ganjar Pranowo.

Seperti menyiapkan saksi- saksi pemilu, menyiapkan regu penggerak pemilih, jurkam- jurkam yang terbaik dan mengetuk pintu rumah rakyat dengan mata hati serta rajin turun menyambangi akar rumput.

Sebab, dengan rajin turun ke bawah, menangis dan tertawa bersama-sama rakyat, akan membawa PDIP memenangkan pemilu tahun 2024 nanti.

“Maka kepada seluruh struktural partai, anggota dan simpatisan partai, calon anggota legislatif, kepala daerah dan wakil kepala daerah –segera, segera dan segera—turun ke bawah dengan sikap santun, dengan senyum serta kerja konkrit untuk rakyat,” ungkapnya.           

Megawati juga meminta agar semua bergerak dengan penuh keyakinan politik. Sebab ketika semua hadir tanpa menjaga jarak dan menyatu dengan urat nadi kehidupan rakyat maka itulah jalan kemenangan.

“Jadi teruslah begerak tanpa pernah ragu, jangan ‘tolah- toleh’ lagi dan terus memperjuangkan politik kebenaran untuk rakyat Indonesia, maka kita pasti akan dapat menorehkan kemenangan,” jelasnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement