Kamis 24 Aug 2023 22:56 WIB

UPH Sambut 4.000 Mahasiswa Baru Asal Indonesia dan Mancanegara

UPH Festival mengadakan serangkaian kegiatan.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Erdy Nasrul
Universitas Pelita Harapan (UPH).
Foto: Universitas Pelita Harapan
Universitas Pelita Harapan (UPH).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Universitas Pelita Harapan (UPH) menyambut lebih dari 4.000 mahasiswa baru yang berasal dari Indonesia maupun mancanegara. Kepada para mahasiswa baru, Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, Stephanie Riady, menyampaikan pesan untuk fokus pada pengembangan diri dengan memperluas wawasan tentang dunia luar.

“Fokuslah pada pengembangan diri dengan memperluas wawasan tentang dunia luar,” ujar Stephanie dalam siaran pers, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga

Hal tersebut menjadi salah satu dari tiga nasihat yang Stephanie berikan kepada para mahasiswa baru. Selain pesan di atas, dia juga meminta mahasiswa baru untuk manfaatkan setiap peluang untuk memperoleh pengalaman dan pengetahuan. Kemudian, mahasiswa baru juga perlu kembangkan karakter sehingga mampu berinovasi dan memberikan dampak positif pada dunia.

“Nikmatilah masa kuliah dalam perjalanan menjadi pemimpin transformatif di bidang keilmuan Anda masing-masing," kata dia. 

 

Ribuan mahasiswa baru itu disambut dengan dalam UPH Festival 2023 yang berlangsung pada 24 hingga 26 Agustus 2023. Acara itu menjadi momen berharga untuk menyambut para mahasiswa baru yang berasal dari berbagai kota di Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke, serta dari mancanegara, termasuk Korea Selatan, Amerika, Syria, Timor Leste, India, Myanmar, Sri Lanka, Kamboja, Kenya, Uganda, Filipina, dan China.  

“Di antara para mahasiswa baru, terdapat 1.076 mahasiswa penerima beasiswa dari Indonesia dan 34 mahasiswa asal luar negeri,” jelas dia. 

Pada tahun ini, UPH Festival mengadakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menginspirasi para mahasiswa, termasuk seminar ‘Distinguished Guest Speaker’ yang menghadirkan sejumlah menteri. Acara yang berlangsung selama tiga hari itu akan ditutup dengan pesta kembang api dan konser musik yang diselenggarakan oleh mahasiswa UPH pada hari terakhir.

Penyambutan mahasiswa baru diawali dengan pelantikan secara simbolis yang dipimpin oleh Rektor UPH, Jonathan L Parapak. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara serentak di UPH Kampus Lippo Village-Karawaci, Jakarta, Surabaya, dan Medan. Pada kesempatan itu, Jonathan berpesan kepada mahasiswa baru untuk menikmati perjalanan pendidikan mereka di UPH, yang akan membekali mereka menjadi agen transformasi.

“Kami dengan gembira menyambut para mahasiswa baru di TA 2023/2024. Di UPH, kalian akan mengalami perubahan melalui proses pendidikan yang holistik dan transformatif,” ujar Jonathan.

‘Godly Transformational Leadership’ menjadi tema UPH Festival tahun ini. Tema ini dipilih untuk memberi motivasi kepada para mahasiswa baru agar siap menjadi pemimpin masa depan yang unggul melalui pendidikan yang holistik dan transformatif yang mereka terima di UPH.

Tema tersebut juga mencerminkan komitmen UPH untuk memberikan wadah kepada mahasiswa dalam menjalani panggilan mereka dan menjadi agen perubahan yang transformatif, bahkan sejak masa kuliah mereka dimulai.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement