Ahad 20 Aug 2023 02:17 WIB

Milenial Yogyakarta Dirangkul Ikuti Pelatihan Pembuatan Roti Lapis Bersama Srikandi Ganjar

Camilan tersebut bisa menjadi lahan bisnis jika ditekuni secara serius.

Pelatihan bertajuk Ide Jualan Usaha Milenial Muda membuat Sandwich bareng milenial di Kopi Juang Jogja, Jalan Melati Wetan No.11, Baciro, Kecamatan. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Foto: Dok. Web
Pelatihan bertajuk Ide Jualan Usaha Milenial Muda membuat Sandwich bareng milenial di Kopi Juang Jogja, Jalan Melati Wetan No.11, Baciro, Kecamatan. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

REPUBLIKA.CO.ID, GONDOKUSUMAN -- Kelompok relawan Srikandi Ganjar menggelar pelatihan bertajuk "Ide Jualan Usaha Milenial Muda membuat Sandwich" bareng milenial di Kopi Juang Jogja, Jalan Melati Wetan No.11, Baciro, Kecamatan. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dinukil dari Kantor Berita Antara, Sabtu (19/8/2023), Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Herawati mengatakan kegiatan ini menjadi untuk mengasah kemampuan para milenial di Yogyakarta dalam membuat camilan yang sangat digemari oleh masyarakat luas.

Menurut dia, camilan tersebut bisa menjadi lahan bisnis jika ditekuni secara serius. Sebab, camilan itu sudah banyak dijual mulai dari di toko, swalayan, hingga mini market.

Baca Juga

"Kami mengadakan pelatihan ini agar para milenial bisa membuat sandwich yang enak, sehingga mereka bisa melakukannya di rumah setelah kegiatan tersebut," kata dia. 

Dia menambahkan pihaknya berharap lewat pelatihan ini bisa menambah keterampilan para milenial di daerah tersebut dalam membuat sandwich.

Dalam pelatihan tersebut, sukarelawan Srikandi Ganjar menghadirkan mentor profesional di bidangnya. Menurut dia, menurut itu memberikan materi mengenai bagaimana cara membuat Sandwich yang enak dan mudah.

Herawati menjelaskan dalam pelatihan tersebut para peserta juga diberikan kesempatan untuk memprakteknya membuat makanan tersebut,

"Para peserta diberikan mempraktekan langsung untuk membuat sandwich," ungkapnya.

Dia menyebut dalam kegiatan ini para peserta sangat antusias karena bisa jadi salah satu ide usaha untuk masa yang akan datang. "Karena mudah untuk dibuat dan enak dirasa," kata dia. 

Selain membuka ide usaha, manfaat dari kegiatan ini adalah tinggi serat, membantu pencernaan dan mencegah sembelit yang sering dialami anak atau remaja.

Selain memberikan materi dan praktek, Srikandi Ganjar juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam pilpres 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement