Jumat 18 Aug 2023 01:49 WIB

Tingkatkan Kesejahteraan Warga Desa, PAN Hadirkan Bantuan Alat Pertanian

PAN optimistis pertanian di Indonesia semakin berkembang.

Kegiatan Partai Amanat Nasional (PAN)
Foto: ANTARA FOTO/Olha Mulalinda
Kegiatan Partai Amanat Nasional (PAN)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) menilai pembangunan harus dilakukan di tingkat desa. Hal itu dilakukan dengan membantu masyarakat petani di desa dengan menghadirkan alat bantu pertanian. Dengan begitu mereka dapat menghasilkan pangan yang berlimpah dan meningkatkan kesejahteraan warga di sana.

PAN melalui Anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara Fraksi PAN Netti Hastuti mengatakan PAN menghadirkan bantuan kepada petani daerah berupa alat pertanian. Partai berlambang matahari tersebut melakukan hal tersebut guna meningkatkan produksi dan mempermudah para petani.

Baca Juga

"Saya mewakili PAN tak pernah luput untuk terjun langsung kepada masyarakat guna menyerahkan secara langsung bantuan-bantuan yang telah di usulkan oleh kelompok-kelompok tani/masyarakat," kata Netti dalam keterangannya pada Kamis (17/8/2023).

PAN memberitahu adapun bantuan yang diberikan mulai unit Hand Tracktor roda dua yang diserahkan kepada Kelompok Tani Sinar Sumende Desa Sindang Marga, dan satu set Kultifator diserahkan pada Kelompok Tani Linggau Laut Desa Sinar Jaya.

Lebih lanjut Netti menambahkan bantuan bakti sosial ini dilakukan PAN bersama dengan pemerintah daerah untuk memajukan perkembangan desa. PAN mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk wujud nyata partai yang terus memberikan perhatian lebih kepada masyarakat.

"Para kelompok tani pun mengucapkan banyak terimakasih kepada para kami yang telah menjembatani dan membantu mereka menyampaikan keinginan serta usulan sehingga merasa terbantu," ujar Netti.

Sebagai wadah aspirasi, PAN juga menyerap apa menjadi keluhan-keluhan para petani daerah agar bisa diperjuangkan dan direalisisasikan. Aspirasi yang diserap pun beragam dari kebutuhan pupuk, kebutuhan listrik hingga pelatihan SDM.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, PAN akan berusaha memperjuangkan kepada pihak – pihak terkait mulai dari pemerintah daerah hingga pusat.

"Tak luput Kelompok tani juga memberikan keluhan mereka terhadap langkanya pupuk di setiap desa, serta memberikan usulan bantuan tidak hanya dalam bidang pertanian, salah satu aparat desa menyampaikan aspirasi masyarakat dengan mengusulkan tiang listrik, tower serta pelatihan SDM," pungkas Netti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement