Kamis 17 Aug 2023 19:37 WIB

HUT Ke-78 RI, Presiden Jokowi: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh

Jokowi ajak Indonesia bisa memanfaatkan bonus demografi dengan baik.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian tradisional di sela upacara peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023).
Foto:

Perayaan peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-78 di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis, dihadiri oleh ribuan masyarakat dan tamu undangan. Warga yang turut meramaikan perayaan HUT RI ini pun tampak mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Salah seorang undangan, Andrini (43 tahun), yang ikut hadir di perayaan hari kemerdekaan bersama keluarganya pun tampak sangat antusias. Untuk bisa menyaksikan secara langsung perayaan HUT RI, Andrini mengaku mendapatkan undangan dari salah seorang temannya.

"Saya gak daftar lewat web, undangan saja dari Istana Presiden. Teman kebetulan," ujarnya..

Andrini yang berasal dari Tangerang pun harus berangkat pada pukul 05.45 WIB untuk bisa menyaksikan perayaan hari kemerdekaan di Istana. Andrini mengaku baru pertama kalinya menyaksikan secara langsung upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Kepresidenan.

"(Pertama menyaksikan) Iya. Kalau peringatan yang selama Pak Jokowi menjabat, ya. Tapi waktu SD waktu kecil pernah," ujarnya.

Dia menilai, penyelenggaran acara itusangat meriah, karena para tamu undangan dan masyarakat yang hadir mengenakan berbagai macam baju daerah. Bersama kedua putra putrinya, Andiri mengaku ingin menyaksikan pertunjukan seni yang ditampilkan.

"Meriah ya. Seneng ngeliat suasana macam-macam. Baju daerah Indonesia. Hari ini meriah sekali. Sebenarnya kita tertarik dengan pagelaran seninya dari sini aja (lihatnya)," ujar Andrini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement