Kamis 17 Aug 2023 11:27 WIB

Gelar Upacara Kemerdekaan, FPMM Imbau Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024

FPMM mendorong semua pihak jaga persatuan menghadapi Pemilu 2024.

Forum Pemuda Muslim Maluku (FPMM)
Foto: FPMM
Forum Pemuda Muslim Maluku (FPMM)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 17 Agustus hari kemerdekaan Indonesia menjadi momentum elemen kebangsaan untuk bergerak. Banyak warga dan instansi memanfaatkan hari libur nasional itu untuk menggelar program dan kegiatan bermanfaat.

Salah satunya adalah Forum Pemuda Muslim Maluku (FPMM). Organisasi tersebut menggelar upacara kemerdekaan yang dihadiri tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum (Ketum) DPP Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Key mengajak seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali  masyarakat Maluku, untuk menjaga Pemilu 2024 yang damai dan aman. Ia mengajak seluruh pihak menjaga persatuan dan kesatuan dalam pesta demokrasi tersebut.

Baca Juga

"Harapan saya kepada seluruh masyarakat Indonesia menjelang Pemilu 2024 nanti saya atas nama Ketua Umum DPP Front Pemuda Muslim Maluku Umar Key, mengajak semua untuk di momen hari kemerdekaan ini kita berkumpul bukan hanya untuk merayakan kemerdekaan, tetapi juga berkumpul untuk menyatukan hati, persatuan dan kesatuan," ujar Umar di sela upacara bendera memperingati HUT ke-78 RI yang digelar FPMM, Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/8/2023). 

Menurut Umar, siapa pun presiden yang nantinya akan terpilih, ia mengajak semua pihak untuk mengedepankan kebersamaan sebagai sebuah bangsa. 

"Siapa pun menjadi pemimpin, presiden nanti, yang pasti kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Umar. 

FPMM sendiri rutin menggelar upacara bendera peringatan HUT RI. Upacara tidak hanya diikuti anggota dan pengurus FPMM, tapi juga warga sekitar. 

"Upacara di sini sudah menjadi tradisi kami FPMM sekaligus saya kebetulan menjadi RT di sini, maka harus punya tanggung jawab yang penuh. Apalagi hari kelahiran saya setiap pada tanggal 17 Agustus 2023, saya usia 45 tahun pada hari ini," tutur Umar. 

Di momen peringatan kemerdekaan ini, Umar mengajak agar seluruh masyarakat Indonesia bahu-membahu memajukan bangsa. Upaya ini juga yang terus dilakukan FPMM melalui kegiatan kegiatan organisasi yang organisasi yang bersifat Sosial. Di lakukan. Rencananya, mereka akan menggelar kongres pertama FPMM dengan tema yang selaras dengan upaya memajukan bangsa itu. 

"Pada tanggal 22 Agustus 2023 nanti bertempat di Hotel Kartika Chandra ada kongres pertama Front Pemuda Muslim Maluku dengan tajuk Menuju Indonesia Emas. Sekitar 3 ribu sampai 4 ribu orang yang akan hadir," papar Umar. 

"Karena organisasi kami adalah paguyuban, maka yang hadir adalah Gubernur Maluku, Sultan Tidore, Sultan Ternate, bupati dan wali kota dari Maluku dan Maluku Utara termasuk ketua DPRD, ketua MUI, NU, ketua sinode dan raja-raja dari Majelis Latupati, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Pariwisata, juga Ketua DPR dan MPR RI," imbuhnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement