Kamis 17 Aug 2023 11:21 WIB

HUT Kemerdekaan, Grup Band ini Kibarkan Merah Putih di Tanah Eropa

Jutaan warga Indonesia rayakan hari kemerdekaan 17 Agustus.

G-Pluck Beatles
Foto: Antara
G-Pluck Beatles

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band spesialis pelantun lagu-lagu The Beatles, G-Pluck Beatles, memberikan kado istimewa jelang perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 RI dengan mengibarkan kembali bendera Indonesia pada awal rangkaian tur menuju Inggris Raya dan daratan Eropa, Kamis dini hari.

"Di Hari Kemerdekaan ini, dengan semangat kemerdekaan pula, kami memohon doa dari masyarakat Indonesia, semoga rangkaian tur kami berjalan lancar. Kami sangat bangga bisa mengibarkan Merah Putih kembali untuk kedua kalinya di Inggris setelah tahun 2008 lalu," kata pemain bass Awan Garnida kepada ANTARA saat singgah di Dubai International Airport, Rabu (16/8).

Baca Juga

Rencananya, G-Pluck Beatles, unit musik yang digawangi Awan Garnida (bass), Gilang Pramudya (gitar/vokal), Fery Gustian (gitar/vokal), Beni Pratama (drums), dan Aufa Kantadiredja (keyboard/vokal) itu akan tiba di Bandar Udara Heathrow London, Inggris Raya, pukul 14.25 waktu setempat.

Selama berada di Inggris, G-Pluck Beatles akan tampil di sejumlah gig di antaranya Aylestone Avenue London, Cavern Pub and Cavern Live Lounge Liverpool, Cavern Club Front, Crosby Suite Adelphi, dan Wave Bar Adelphi.

Usai bermain di Inggris, G-Pluck Beatles akan tampil di sejumlah panggung di negara Eropa daratan, yaitu Belanda dan Jerman. Di Belanda, mereka akan menyapa warga Langweer Friesland, tampil di Bartele's Diner Grou, Cafe de Welp Reduzum, dan Tong Tong Fair Den Haag.

Setelah itu, G-Pluck Beatles melanjutkan perjalanan tur mereka ke Jerman untuk bermain di Alte Feuerwache Köln dan Indra Klub Hamburg.

Tak hanya tampil di banyak panggung, G-Pluck Beatles juga berencana untuk membuat sejumlah klip video dan sesi foto di beberapa negara Eropa yang menjadi lokasi bersejarah bagi kuartet Paul McCartney dkk.

G-Pluck Beatles adalah salah satu dari sekian banyak band yang mengenang The Beatles dalam sebuah musikal berupa special live performance dan diakui secara Internasional sebagai satu-satunya band tribut Beatles profesional Indonesia.

"Kami sangat tidak sabar untuk menjejakkan kaki ke tanah kelahiran para personel The Beatles dan tampil pada ajang The International Beatleweek Festival yang sangat melegenda sebagai momentum besar," tambah gitaris G-Pluck Beatles, Gilang Pramudya.

Dalam setiap penampilan, G-Pluck Beatles tidak hanya tampil apik dan presisi dalam membawakan lagu-lagu The Beatles, namun, juga melakukan improvisasi sesuai dengan karakter setiap personel band asal Kota Liverpool tersebut.

"Jangan lupa pantau terus kegiatan kami lewat Instagram @gpluckbeatles selama kami menjelajahi Inggris dan Eropa," pesan Awan yang diamini para personel lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement